Kereta Haramain Saudi akan kembali beroperasi sebelum Ramadhan

Kereta Haramain Saudi akan kembali beroperasi sebelum Ramadhan
Kereta cepat Haramain melayani rute Makkah-Madinah dengan jarak total sekitar 450 kilometer, melalui stasiun Bandara Jeddah dan Kota Ekonomi Raja Abdullah di Rabigh. (Indonesia Window)

Jakarta (Indonesia Window) – Kereta cepat Haramain yang menghubungkan Makkah dan Madinah akan beroperasi kembali sebelum Ramadhan tahun ini, kata Menteri Perhubungan Arab Saudi Saleh Al-Jasser, menurut laporan Saudi Gazette pada Ahad.

Kontraktor akan menanggung biaya perbaikan stasiun kereta api berkecepatan tinggi Haramain di Jeddah, setelah kebakaran di stasiun tersebut pada Oktober 2019.

Al-Jasser mengatakan, kontraktor akan menyelesaikan perbaikan sebelum musim haji berikutnya. “Proses perbaikan di stasiun kereta Jeddah dipercepat,” ujarnya.

Di akun twitter resminya, menteri mencuit, “Saya senang melihat pekerjaan yang sedang berjalan, dan kami akan terus menindaklanjuti proyek untuk memastikan penyelesaiannya sesuai standar keselamatan tertinggi.”

Kereta cepat Haramain melayani rute Makkah-Madinah dengan jarak total sekitar 450 kilometer, melalui stasiun Bandara Jeddah dan Kota Ekonomi Raja Abdullah di Rabigh.

Dengan kecepatan maksimal 300 kilometer/jam, lama perjalanan antara dua kota suci tersebut hanya sekitar 2 jam.

Laporan: Raihana Radhwa

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here