Banner

Promosi Kebijakan Baru Ke Arah Selatan dalam lukisan seniman Taiwan

Perwakilan Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO) John Chen (kedua dari kiri) pada pembukaan pameran seni seniman perempuan Taiwan di Jakarta, Selasa (15/10/2019). (Indonesia Window)

Jakarta (Indonesia Window) – Taiwan di Asia Timur terus mengeratkan ikatan dengan mitranya di Asia Selatan, Asia Tenggara dan Austronesia melalui Kebijakan Baru Ke Arah Selatan di bawah pemerintahan Presiden Tsai Ing-wen.

Kebijakan Taiwan yang mengedepankan sikap saling menghormati dan memahami tersebut ditampilkan dalam 13 lukisan karya empat seniman perempuan yang dipamerkan di lobby World Trade Center 2, Jakarta selama 15 Oktober – 15 November 2019.

Banner

Pada pembukaan pameran lukisan berjudul “Ethereal Minds” itu, Perwakilan Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO) John Chen mengenalkan para pelukis Taiwan tersebut dengan karya mereka yang kaya kreatifitas dan kental akan karakteristik multi budaya yang dimiliki Pulau Formosa.

Para pelukis perempuan itu adalah Yang Yi Shiang, Huang Chia Ning, Wang Liang-Yin dan Liu Hsin Ying.

Para seniman Indonesia, pengoleksi karya seni dan masyarakat umum diharapkan dapat menikmati lukisan-lukisan tersebut yang menggambarkan keelokan seni dan budaya Taiwan dari perspektif para wanita yang menonjolkan kelembutan, imbuh John Chen.

Banner

Dalam beberapa tahun terakhir, kaum perempuan bangkit di dunia seni. Para seniman yang berpartisipasi dalam pameran ini adalah generasi baru pelukis wanita muda Taiwan.

Pameran ini disponsori oleh Spotlight Taiwan dari Kementerian Kebudayaan Taiwan, TETO, ISA Art and Design, serta PT. Jakarta Land.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan