KBRI London buka kelas daring Bahasa Indonesia untuk penutur asing

KBRI London buka kelas daring Bahasa Indonesia untuk penutur asing
Melihat tingginya minat masyarakat asing untuk belajar Bahasa Indonesia, Kedutaan Besar RI di London telah membuka kelas daring (online) melalui akun YouTube. (tangkapan layar saluran YouTube KBRI London/Indonesia Window)

Jakarta (Indonesia Window) – Melihat tingginya minat masyarakat asing untuk belajar Bahasa Indonesia, Kedutaan Besar RI di London telah membuka kelas daring (online) melalui akun YouTube.

Video singkat berdurasi sekitar delapan menit diunggah setiap hari Sabtu, menurut pernyataan dari KBRI di London yang diterima di Jakarta, Senin.

Pemelajar dapat mengakses video tersebut kapan saja dan di mana saja.

Mereka yang ingin berinteraksi dengan tutor dapat menuliskan pertanyaan di kolom komentar setiap hari Sabtu antara pukul 13.00 hingga pukul 14.00 waktu setempat.

Para tutor akan menjawab pertanyaan pemelajar pada waktu yang telah ditentukan.

Kelas daring melalui saluran YouTube tersebut dimulai sejak 3 Oktober 2020. Sejauh ini empat video pembelajaran Bahasa Indonesia untuk penutur asing bagi pemula sudah diunggah.

Di bulan November 2020, KBRI London akan mengunggah video yang berisi materi bagi kelas madya.

Video bagi kelas mahir akan diunggah pada akhir bulan November hingga Desember 2020.

Untuk mengikuti kelas daring tersebut, pemelajar bisa merujuk pada laman YouTube KBRI London di: https://www.youtube.com/channel/UCz4pL68DU9S44PcvjlC6Lug/videos.

Kelas Bahasa Indonesia bagi penutur asing yang diselenggarakan secara daring tersebut merupakan salah satu dari program dari KBRI London dalam mendukung upaya pemerintah menjadikan Bahasa Indonesia sebagai bahasa internasional.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here