Kopi cita rasa Indonesia akan beredar di pasar China

Kopi cita rasa Indonesia akan beredar di pasar China
Ilustrasi. Produsen minuman kopi terbesar di Indonesia, PT Kapal Api Global resmi merangkul produsen minuman kemasan terbesar di China, Hangzhou WAHAHA Group (HWG) Co., Ltd untuk memproduksi minuman dengan cita rasa Indonesia. (🇸🇮 Janko Ferlič on Unsplas)

Jakarta (Indonesia Window) – Produsen minuman kopi terbesar di Indonesia, PT Kapal Api Global resmi merangkul produsen minuman kemasan terbesar di China, Hangzhou WAHAHA Group (HWG) Co., Ltd untuk memproduksi minuman dengan cita rasa Indonesia, menurut keterangan dari Konsulat Jenderal RI di Shanghai yang diterima di Jakarta, Ahad.

Hal tersebut terwujud dalam kunjungan Perwakilan Indonesia di China dan PT Kapal Api Global ke kantor pusat HWG di Hangzhou pada 18 Januari 2021.

Hangzhou WAHAHA Group Co., Ltd yang didirikan tahun 1987 telah berkembang menjadi produsen minuman segar kemasan botol terbesar di China, dan masuk dalam 500 besar perusahaan di negara ini.

WAHAHA Group didukung 30.000 karyawan di 80 production bases yang tersebar di seluruh China, dengan total penjualan per tahun mencapai 720 milyar RMB (sekira 1.558 triliun rupiah).

Duta Besar Indonesia untuk China dan Mongolia, Djauhari Oratmangun, menyampaikan apresiasi atas terwujudnya kerja sama bisnis antara WAHAHA Group dan PT Kapal Api Global.

Masuknya produk kopi Indonesia yang dikembangkan bersama antara WAHAHA Group dan PT Kapal Api Global, diharapkan mampu memberikan terobosan baru dalam mendorong produk minuman besutan kedua perusahaan tesebut di pasar China.

Kerja sama yang sudah dirintis sejak tahun 2019 itu juga semakin memperlihatkan hubungan bisnis antara pelaku dunia usaha China dan Indonesia yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Selain itu, WAHAHA Group juga ingin mengeksplorasi lebih lanjut kerja sama dengan berbagai mitra di Indonesia, khususnya untuk memanfaatkan peluang pasca penandatanganan Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) atau kemitraan ekonomi komprehensif regional.

Dubes Djauhari juga mengharapkan WAHAHA Group dapat mengembangkan bisnis dengan menggandeng produsen makanan dan minuman lainnya dari Indonesia.

Laporan: Raihana Radhwa

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here