Banner

CDC: Lebih dari 300 orang jatuh sakit di atas kapal pesiar rute Texas-Meksiko

Kapal pesiar Ruby Princess merapat di Pelabuhan Kembla di Wollongong, Australia, pada 6 April 2020. (Xinhua/Zhu Hongye)

Kapal pesiar Ruby Princess yang melayani rute Texas-Meksiko mengangkut 2.881 penumpang dan 1.159 anggota awak, dengan sedikitnya 318 orang jatuh sakit dengan gejala muntah dan diare antara 26 Februari hingga 5 Maret.

 

Los Angeles, AS (Xinhua) – Lebih dari 300 orang jatuh sakit di atas kapal pesiar Ruby Princess yang berlayar dari Negara Bagian Texas, Amerika Serikat (AS), ke Meksiko dan sebaliknya, kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) AS, pada Rabu (8/3).

Banner

Sedikitnya 284 dari 2.881 penumpang dan 34 dari 1.159 anggota awak jatuh sakit dengan gejala muntah dan diare di atas sebuah kapal pesiar Princess Cruises tersebut antara 26 Februari hingga 5 Maret, menurut CDC.

Hingga saat ini, CDC belum dapat memastikan penyebab dari penyakit massal tersebut.

Menanggapi wabah ini, perusahaan kapal pesiar tersebut kemudian mengumpulkan spesimen feses dari kasus-kasus penyakit gastrointestinal untuk dikirim ke laboratorium CDC guna pengidentifikasian patogen.

Banner

CDC mengirim tim ahli epidemiologi untuk menyelidiki kemungkinan adanya virus yang menyusup ke dalam kapal Ruby Princess itu selepas berlabuh di Galveston, Texas, pada 5 Maret lalu.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan