Kapal pesiar mewah dengan 2.000 penumpang tiba di Sri Lanka

Kapal pesiar mewah “Mein Schiff 5” berlabuh di Pelabuhan Kolombo, Sri Lanka, pada 29 November 2022. (Xinhua/Ajith Perera)

Kapal pesiar mewah, ‘Mein Schiff 5’, milik sebuah operator Jerman berlabuh di ibu kota Sri Lanka, Kolombo, dengan 2.000 penumpang.

 

Kolombo, Sri Lanka (Xinhua) – Sebuah kapal pesiar super mewah tiba di Pelabuhan Kolombo pada Selasa (29/11) dengan membawa lebih dari 2.000 penumpang, demikian disampaikan Otoritas Pelabuhan Sri Lanka (Sri Lanka Ports Authority/SLPA).

‘Mein Schiff 5’ milik sebuah operator Jerman itu berlabuh di ibu kota Sri Lanka, Kolombo, pada Selasa dini hari waktu setempat, dan rencananya akan menggelar beragam upacara serta pertunjukan budaya di sepanjang hari itu.

Kapal pesiar super mewah
Kapal pesiar mewah “Mein Schiff 5” berlabuh di Pelabuhan Kolombo, Sri Lanka, pada 29 November 2022. (Xinhua/Ajith Perera)

Menurut beberapa pejabat Otoritas Pelabuhan Sri Lanka, kapal pesiar super mewah tersebut diterima dengan upacara penyambutan di Pelabuhan Kolombo, dan para penumpang dapat menikmati tamasya ke banyak lokasi serta tur yang mencakup Kolombo, dataran tinggi selatan, dan dataran tinggi tengah.

Kementerian Pariwisata Sri Lanka mengatakan kedatangan kapal pesiar itu dapat mendorong sektor pariwisata di negara Asia Selatan tersebut.

Sembilan kapal pesiar penumpang internasional diperkirakan akan tiba di Sri Lanka pada Maret tahun depan, yang akan menghidupkan kembali sektor pariwisata yang babak belur akibat pandemi dan menarik devisa yang sangat dibutuhkan, kata seorang menteri pekan lalu.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan