China punya lebih dari 3,5 juta BTS 5G

Orang-orang mengunjungi pameran pencapaian inovasi dalam Konferensi Internet Industri 5G + China 2023 di Wuhan, Provinsi Hubei, China tengah, pada 20 November 2023. (Xinhua/Wu Zhizun)

Jumlah stasiun pemancar 5G di China telah bertambah menjadi lebih dari 3,5 juta hingga akhir Februari 2024, sehingga memperluas penggunaan teknologi 5G di industri dan mempercepat integrasi teknologi digital serta ekonomi riil.

 

Beijing, China (Xinhua) – Jumlah stasiun pemancar atau base transceiver station (BTS) 5G di China telah bertambah menjadi lebih dari 3,5 juta hingga akhir Februari 2024, demikian ungkap data terbaru dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China.

Dengan pertumbuhan stasiun 5G, penggunaan teknologi 5G di industri juga diperluas dan integrasi teknologi digital serta ekonomi riil dipercepat, menurut kementerian itu.

Dari tambang pintar hingga pabrik dan logistik cerdas, teknologi digital diterapkan dengan cepat dan efektif di berbagai sektor. Menurut data kementerian tersebut, teknologi 5G telah diintegrasikan ke dalam 71 kategori ekonomi utama di China.

Jumlah stasiun pemancar 5G
Foto dokumentasi tanpa tanggal ini memperlihatkan seorang staf yang sedang memasang peralatan di stasiun pemancar atau base transceiver station (BTS) 5G di Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut. (Xinhua)

Zhao Zhiguo, kepala insinyur kementerian itu, mengatakan bahwa pihak kementerian akan terus mempromosikan transformasi digital industri dan melaksanakan inisiatif AI Plus untuk mempercepat industrialisasi baru yang diberdayakan oleh teknologi digital.

Berbagai upaya juga akan dilakukan untuk mendorong pengembangan aplikasi 5G berskala besar guna mencapai lebih banyak inovasi dan hasil yang positif, demikian dikatakan Zhao.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan