Banner

Perusahaan asing suarakan keyakinan pada pasar China

Foto dari udara ini menunjukkan lokasi pembangunan sebuah proyek etilena di Tianjin, China utara, pada 9 Februari 2023. Total investasi proyek etilena, proyek utama dalam periode Rencana Lima Tahun ke-14 (2021-2025) China, mencapai lebih dari 30 miliar yuan (1 yuan = Rp2.228). (Xinhua/Sun Fanyue)

Investasi asing langsung di China Daratan, dalam penggunaan aktual, meningkat 6,3 persen secara tahunan (year on year) ke angka 1,23 triliun yuan pada 2022, memantapkan perusahaan-perusahaan asing untuk meningkatkan investasi mereka di pasar China.

 

Fuzhou, China (Xinhua) – Perusahaan-perusahaan asing mantap meningkatkan investasi mereka di pasar China, karena potensi besar dalam vitalitas ekonomi dan konsumsi yang didukung respons COVID yang telah dioptimalkan memperkuat keyakinan mereka pada perekonomian terbesar kedua di dunia itu.

Banner

II-VI Photonics Inc. yang terletak di Kota Fuzhou, China timur, menjadi salah satu dari tiga kantor pusat global Coherent Corp., sebuah perusahaan Amerika yang mengembangkan, memproduksi, dan mendukung peralatan laser serta komponen-komponen khusus terkait.

Seorang pejabat senior di Coherent Corp. mengatakan kebijakan dan arah pembangunan berkualitas tinggi China telah membuka ruang yang besar bagi pengembangan perusahaan. Dia juga menambahkan bahwa Coherent Corp. akan terus meningkatkan kekuatannya secara keseluruhan di China.

Investasi asing langsung
Orang-orang mengunjungi stan Korea Selatan dalam Pameran Investasi dan Perdagangan Internasional China (China International Fair for Investment and Trade) ke-22 di Xiamen, Provinsi Fujian, China tenggara, pada 8 September 2022. Mengusung tema ‘Pembangunan Global: Berbagi Peluang Digital, Berinvestasi dalam Masa Depan yang Ramah Lingkungan’ (Global Development: Sharing Digital Opportunities, Investing in Green Future), pameran itu dibuka di Xiamen pada Kamis (8/9/2022). (Xinhua/Lin Shanchuan)

Data yang dirilis Kementerian Perdagangan China mencatat bahwa investasi asing langsung di China Daratan, dalam penggunaan aktual, meningkat 6,3 persen secara tahunan (year on year) ke angka 1,23 triliun yuan pada 2022.

Banner

*1 yuan = 2.213 rupiah

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan