Banner

Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR luncurkan pusat kepemimpinan

Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR (London School of Public Relations) Jakarta meluncurkan LSPR Centre for Leadership di Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (27/5/2022). (LSPR)

Jakarta (Indonesia Window) – Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR (London School of Public Relations) Jakarta di Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (27/5) meluncurkan LSPR Centre for Leadership yang bertujuan mengembangkan kapasitas kepemimpinan mahasiswa.

“LSPR Centre for Leadership (LSCL) diharapkan dapat menjadi wadah, bukan hanya untuk civitas akademika LSPR saja namun juga untuk organisasi dan masyarakat dalam dunia pendidikan guna mengembangkan kemampuan kepemimpinan agar bermanfaat bagi sesama,” ujar pendiri LSPR Prita Kemal Gani dalam acara peluncuran itu.

Banner

Dia menambahkan, perguruan tinggi adalah jembatan penting untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dan mempersiapkan mereka untuk terjun ke dunia profesional.

Kepemimpinan merupakan salah satu kemampuan tersingkat yang harus dimiliki mahasiswa agar dapat berkembang, mulai dari karir hingga bagaimana dia berkontribusi dalam masyarakat, ujarnya.

“Kepemimpinan dalam dunia pendidikan saat ini harus berjalan dengan konsep penta helix, yang juga mencakup dunia industri, dunia pendidikan dan asosiasi. LSPR Centre for Leadership dapat menjadi wadah dalam menumbuhkan rasa kepemimpinan yang kemudian diikuti dengan disiplin, tanggung jawab dan kejujuran,” papar Prita.

Banner

Sementara itu, Rektor Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR Dr. Andre Ikhsano menyampaikan, peran seorang pemimpin dalam pendidikan adalah untuk menentukan arah dan strategi, menjadi pusat koordinasi, menjadi sumber motivasi, dan dapat ditiru oleh seluruh rekan kerja dalam suatu organisasi.

“LSPR Centre for Leadership diharapkan menjadi wadah untuk meningkatkan kompetensi, kapasitas dan kapabilitas di bidang leadership,” tuturnya.

Chairman LSPR Centre for Leadership, Taufan Teguh Akbari, Ph.D, juga turut menyampaikan dukungan pada LSCL.

Banner

“Di masa seperti ini kita harus bisa saling bergandengan tangan, bersinergi, belajar dan berkolaborasi untuk menghadapi seluruh tantangan yang ada di depan agar tidak dihadapi sendirian,” ujarnya.

Pusat Kepemimpinan LSPR diharapkan mendorong siswa untuk berpikir visioner dan menjadi pemimpin yang berorientasi pada data guna menghadapi tantangan di masa mendatang.

LSPR Centre for Leadership siap berperan dan berkontribusi aktif melalui berbagai program di antaranya simposium, seminar, pelatihan, dan konferensi.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan