Enam orang tewas termasuk 4 anak-anak dalam insiden penembakan massal di Ottawa, Kanada

Foto hasil tangkapan layar yang diambil dari siaran daring (streaming) Canadian Broadcasting Corporation (CBC) ini menunjukkan lokasi insiden penembakan massal yang menewaskan enam orang, termasuk empat anak-anak, di rumah bandar (townhouse) di pinggiran Ottawa, ibu kota Kanada, pada 6 Maret 2024 malam. (Sumber: CBC)

Insiden penembakan massal di sebuah rumah bandar (townhouse) di pinggiran Ottawa, Kanada, menewaskan enam orang termasuk empat anak-anak.

 

Ottawa, Kanada (Xinhua) – Enam orang termasuk empat anak-anak tewas dalam sebuah insiden penembakan massal di sebuah rumah bandar (townhouse) di pinggiran Ottawa, ibu kota Kanada, pada Rabu (6/3) malam waktu setempat, lapor media lokal pada Kamis (7/3).

Sejumlah panggilan ke 911 mulai diterima sekitar pukul 22.50 waktu setempat, mengarahkan petugas pertama ke Berrigan Drive di dekat Palmadeo Drive, sebuah area perumahan yang terletak dekat dengan dua sekolah dan berjarak sekitar 15 kilometer sebelah selatan jantung pusat kota Ottawa, kata CTV News.

Petugas tanggap darurat menemukan enam orang tewas dan satu lainnya terluka di dalam rumah itu, yang segera dilarikan ke rumah sakit, urai laporan tersebut, seraya menambahkan bahwa identitas para korban tewas itu belum dikonfirmasi dan proses penyelidikan masih berlangsung.

Seorang pria, yang juga belum diidentifikasi oleh pihak kepolisian, ditahan di lokasi kejadian, imbuh laporan tersebut.

Kepala Kepolisian Ottawa Eric Stubbs menyampaikan para penyelidik tidak mempercayai bahwa kasus ini merupakan tindak kekerasan pasangan intim (intimate partner violence) dan dikutip mengatakan bahwa insiden penembakan itu akan berdampak serius pada Kota Ottawa.

Namun, pihak kepolisian menuturkan tidak ada risiko lanjutan yang membahayakan keselamatan publik, lapor CTV News.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan