Banner

Pasar mobil bekas China diperkirakan pulih stabil pada 2023

Kendaraan melaju di Jalan Jianguo di Distrik Chaoyang di Beijing, ibu kota China, pada 3 Januari 2023. (Xinhua/Ju Huanzong)

Industri mobil bekas China diperkirakan mengalami pemulihan yang stabil tahun ini, dengan volume penjualan kemungkinan mencapai 20 juta unit.

 

Beijing, China (Xinhua) – Industri mobil bekas China diperkirakan mengalami pemulihan yang stabil tahun ini, dengan volume penjualan kemungkinan mencapai 20 juta unit, tunjuk data industri.

Banner

Pada Januari, sekitar 1,25 juta kendaraan bekas diperdagangkan di China, dengan total nilai transaksi mencapai 78,03 miliar yuan, menurut Asosiasi Dealer Mobil China.

Volume perdagangan turun 15,93 persen secara tahunan (year on year/yoy), kata asosiasi tersebut, seraya menyatakan bahwa penurunan itu disebabkan oleh periode perdagangan yang lebih pendek karena sebagian besar dealer menutup toko lebih awal untuk mudik ke kampung halaman demi berkumpul bersama keluarga saat Festival Musim Semi.

Namun demikian, asosiasi tersebut menekankan adanya kenaikan permintaan sebelum liburan Festival Musim Semi yang berlangsung selama sepekan itu. Menurut pihak asosiasi, ekspansi lalu lintas ke toko dan clearing inventaris yang lebih cepat menunjukkan pemulihan pasar yang baik.

Banner

Asosiasi itu juga memperkirakan pertumbuhan penjualan (yoy) pada Februari dan memproyeksikan rebound pasar mobil bekas pada 2023. Data survei menunjukkan bahwa sekitar setengah dari dealer-dealer mobil bekas memperkirakan pertumbuhan volume perdagangan lebih dari 20 persen pada tahun ini, urai laporan tersebut.

*1 yuan = 2.213 rupiah

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan