Indonesia promosikan produk kreatif di Ukraina

Indonesia promosikan produk kreatif di Ukraina
Rumah Kreasi Indonesia Hebat. (RKIH)

Jakarta (Indonesia Window) – Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Kris Budiharjo beserta Dewan Pengurus Nasional Ormas tersebut baru-baru ini melakukan kunjungan ke Ukraina guna mempromosikan produk kreatif tanah air di negara Eropa Timur tersebut.

Pada kunjungan ke Ukraina itu RKIH mengajak sejumlah pelaku bisnis Indonesia dari berbagai bidang usaha, antara lain PT Surya Persada Intiguna Nusantara (SPIN), Circle Concordia Coffee, Petrovina Arka Baruna, RMB Collection, PT Kapal Api-Excelso, dan House of Marsya.

Pengusaha lainnya adalah pemain di bidang pengadaan alutsista/alphankam (alat utama sistem senjata/alat perlengkapan pertahanan keamanan) dan asosiasi pengrajin tenun ikat bersama desainernya, Anna Mariana.

Ketua Umum RKIH menjelaskan bahwa Ukraina adalah satu-satunya negara di Eropa yang masih menerima minyak kelapa sawit dari Indonesia.

Dalam tiga tahun terakhir ini perdagangan Indonesia ke Ukraina meningkat lebih dari 100 persen, dan kunjungan wisatawan Ukraina ke Indonesia mencapai 25 ribuan dalam satu tahun.

Laporan: Redaksi

 

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here