Pertamina temukan sumber minyak dan gas bumi di Jambi

Pertamina temukan sumber minyak dan gas bumi di Jambi
PT Pertamina (Persero) menemukan sumber minyak dan gas bumi melalui eksplorasi Sungai Gelam Timur-001 atau SGET-001 yang berlokasi di Muaro Jambi, Provinsi Jambi. (Pertamina)

Jakarta (Indonesia Window) – PT Pertamina (Persero) menemukan sumber minyak dan gas bumi melalui eksplorasi Sungai Gelam Timur-001 atau SGET-001 yang berlokasi di Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Sumur itu memiliki sumber minyak dengan laju aliran sebesar 434 barel per hari (BOPD) dan gas 0.18 juta standar kaki kubik per hari (MMSCFD), Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan Jaffee Arizon Suardin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Sumur SGET-001 terletak kurang lebih delapan kilometer dari fasilitas produksi existing sumur pengembangan GS-02 dan 14 kilometer dari fasilitas produksi sumur pengembangan Ketaling.

Sumber daya minyak dan gas bumi itu ditemukan melalui pekerjaan uji kandungan lapisan pertama (DST#1) yang dilakukan pada reservoir sandstone Formasi Air Benakat pada interval 1.622 meter sampai 1.624 meter.

Selanjutnya akan dilakukan uji kandungan lapisan pertama (DST#2) pada interval 1.491 meter sampai 1.495 meter di Formasi Air Benakat.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here