Banner

Haji1441 – Jamaah terapkan “social distancing” saat tawaf

Jamaah haji menerapkan “social distancing” dengan menjaga jarak setidaknya 1,5 meter antara satu sama lain saat menunaikan tawaf qudum (selamat datang) untuk memulai ibadah haji pada hari tarwiyah (8 Dzulhijjah 1441 Hijriah) atau Rabu (29/7/2020). (Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi/Kementerian Media Arab Saudi)

Jakarta (Indonesia Window) – Jamaah haji menerapkan social distancing dengan menjaga jarak setidaknya 1,5 meter antara satu sama lain saat menunaikan tawaf qudum (selamat datang) untuk memulai ibadah haji pada Rabu.

Perjalanan ibadah haji dimulai pada tanggal 8 Dzulhijjah yang dikenal dengan hari tarwiyah.

Banner

Pada hari tersebut jamaah haji melaksanakan tawaf, yakni mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh putaran, dilanjutkan dengan sa’i atau berlari-lari kecil antara Shafa dan Marwah sebanyak tujuh kali.

Selanjutnya, jamaah haji bertolak ke Mina, sekitar delapan kilometer dari Masjidil Haram, dan bermalam di sini sebelum berangkat ke Arafah untuk menunaikan wukuf (berdiam diri sembari berdoa) pada 9 Dzulhijjah sebagai puncak ibadah haji.

Seluruh ritual ibadah haji dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat guna mencegah penyebaran COVID-19.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan