Banner

Fosil humerus hewan herbivora berusia 15 juta tahun dipamerkan di Mongolia Dalam

Para staf memeriksa fosil potongan tulang humerus dari seekor Platybelodon di wilayah Sonid Kiri (Sonid Left Banner), Xilin Gol, Daerah Otonom Mongolia Dalam, China utara, pada 6 September 2023. (Xinhua)

Fosil hewan herbivora Platybelodon yang terawetkan dengan baik berukuran panjang sekitar 65 sentimeter dan lebar sekitar 25 sentimeter, ditemukan dan digali pada awal September 2023 dari lapisan Zaman Miosen Tengah, sekitar 15 juta tahun yang lalu, di wilayah Sonid Kiri (Sonid Left Banner), Xilin Gol, Daerah Otonom Mongolia Dalam, dan terletak 15 kilometer dari Area Fosil Paleontologi Tunggur.

 

Hohhot, China (Xinhua) – Sebuah fosil potongan tulang humerus dari seekor Platybelodon, hewan herbivora berukuran besar yang masih berkerabat dengan gajah, akan dipamerkan di Daerah Otonom Mongolia Dalam, China utara.

Banner

Fosil yang terawetkan dengan baik itu berukuran panjang sekitar 65 sentimeter dan lebar sekitar 25 sentimeter, ditemukan dan digali pada awal September dari lapisan Zaman Miosen Tengah, sekitar 15 juta tahun yang lalu, di wilayah Sonid Kiri (Sonid Left Banner), Xilin Gol, Daerah Otonom Mongolia Dalam, dan terletak 15 kilometer dari Area Fosil Paleontologi Tunggur.

Fosil tersebut diekskavasi oleh para teknisi dari Institut Paleontologi Vertebrata dan Paleoantropologi dari Akademi Ilmu Pengetahuan China (Chinese Academy of Sciences/CAS) bekerja sama dengan para personel dari pusat konservasi arkeologi wilayah Sonid Kiri.

Fosil tersebut akan dipajang di museum wilayah itu setelah direstorasi dan dipadatkan.

Banner

Sejumlah besar fosil mamalia telah ditemukan di Area Fosil Paleontologi Tunggur di Mongolia Dalam.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan