Banner

Elon Musk dinobatkan ‘Person of the Year’ majalah Time

Majalah Time mengumumkan pada Senin (13/12/2021) bahwa Elon Musk yang merupakan pendiri Tesla dan SpaceX berusia 50 tahun, sebagai ‘Person of the Year’ untuk tahun 2021.

Jakarta (Indonesia Window) – Majalah Time mengumumkan pada Senin (13/12) bahwa Elon Musk yang merupakan pendiri Tesla dan SpaceX berusia 50 tahun, sebagai ‘Person of the Year’ untuk tahun 2021.

Dalam sebuah artikel, Walter Isaacson dari Time membandingkan pengusaha kelahiran Afrika Selatan itu dengan Thomas Edison, Nikola Tesla, Henry Ford, Bill Gates, Benjamin Franklin, dan Leonardo da Vinci.

Banner

Musk tidak mendapatkan harga saham Tesla yang meroket tahun ini, tapi juga kesuksesan SpaceX saat perusahaannya ini bekerja sama dengan Badan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) meluncurkan berbagai misi luar angkasa baru.

SpaceX sudah mempersiapkan misi ke Mars.

Musk juga dilaporakan melampaui pendiri perusahaan digital Amazon, Jeff Bezos, sebagai orang terkaya di dunia.

Banner

Tesla

Tesla telah identik dengan kendaraan listrik bagi banyak orang, dan valuasinya melonjak di atas satu triliun dolar pada Oktober tahun ini.

“Niat kami dengan Tesla selalu bahwa kami akan menjadi contoh bagi industri mobil, dan berharap mereka juga membuat mobil listrik sehingga kami dapat mempercepat transisi ke energi berkelanjutan,” kata Musk kepada Time dalam sebuah wawancara.

Banner

Musk sering menyebutkan keberlanjutan (sustainability), meskipun roket SpaceX-nya membutuhkan ratusan ribu liter gas untuk diluncurkan dan beberapa ilmuwan mengatakan bahwa dampak lingkungan yang positif dari mobil listrik terlalu dibesar-besarkan.

Namun, dia juga pendiri The Boring Company, yang bertujuan membawa sistem kereta hyperloop berkecepatan tinggi ke kota-kota besar guna mengurangi ketergantungan pada mobil. Namun, teknologinya masih dalam masa pertumbuhan.

Pada tahun 2021, Musk dikukuhkan sebagai selebritas ketika dia menjadi pembawa acara Saturday Night Live dan mengumpulkan 66 juta pengikut di Twitter. Musk telah dikenal menggerakkan pasar hanya dengan satu cuitan.

Banner

Time menamai seseorang atau kelompok yang berpengaruh di dunia dengan sebutan ‘Man of the Year’ dari tahun 1927 hingga 1999, ketika diubah menjadi ‘Person of the Year’.

Sejauh ini, hanya Time hanya memilih 11 wanita secara individual untuk gelar tersebut.

Sumber: dw.com

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan