COVID-19 – PM Rusia: Vaksinasi bisa jadi hal biasa

COVID-19 – PM Rusia: Vaksinasi bisa jadi hal biasa
Ilustrasi. COVID-19 secara bertahap berubah menjadi virus musiman dan karenanya sangat mungkin masyarakat harus menerima suntikan vaksin secara teratur. (Fernando Zhiminaicela from Pixabay)

Jakarta (Indonesia Window) – COVID-19 secara bertahap berubah menjadi virus musiman dan karenanya sangat mungkin masyarakat harus menerima suntikan vaksin secara teratur, kata Wakil Perdana Menteri Rusia Tatyana Golikova dalam sebuah wawancara dengan Kantor Berita TASS.

“Tentu saja, ketika kita melepas masker, dengan 60 persen populasi yang divaksinasi, dan asalkan warga kita mematuhi pembatasan selama periode ini dan bahwa virus corona berubah menjadi virus musiman, maka berarti sangat mungkin kita akan divaksinasi secara teratur,” kata Golikova.

Menurut wakil perdana menteri, baik dunia maupun Rusia tidak memiliki cukup pengalaman dalam hal berapa lama perlindungan kekebalan akan bertahan.

“Yang pasti, semua orang sekarang santai dan percaya bahwa COVID-19 akan hilang dan situasinya lebih baik sekarang. Namun virus belum pergi ke mana-mana, sehingga kita harus melindungi diri kita sendiri dan anggota keluarga kita,” Golikova menekankan.

Sebelumnya, Golikova mengatakan kepada TASS bahwa kekebalan kawanan terhadap virus corona di Rusia akan tercapai pada Agustus 2021 jika vaksinasi sesuai dengan jadwal, atau lebih awal jika prosesnya dapat dipercepat.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here