COVID-19 – Pemerintah targetkan vaksinasi 1 juta orang per hari mulai Juli

COVID-19 – Pemerintah targetkan vaksinasi 1 juta orang per hari mulai Juli
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal beberapa waktu lalu. (Sekretariat Kabinet RI)

Jakarta (Indonesia Window) – Pemerintah Indonesia berencana memvaksinasi satu juta orang per hari mulai Juli, kata Presiden Joko Widodo usai meninjau vaksinasi massal COVID-19 yang diadakan di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten pada Rabu (9/6).

Kepala negara juga mendesak pihak terkait untuk mempercepat vaksinasi massal COVID-19 di seluruh tanah air agar segera mencapai target pemerintah saat ini sebanyak 700.000 suntikan per hari.

“Kita berharap pada bulan Juni target vaksinasi per hari 700.000 benar-benar dapat tercapai sehingga pada bulan Juli kita sudah memasuki target vaksinasi per hari satu juta,” katanya.

Pemerintah menargetkan memvaksinasi 181,5 juta orang hingga tahun depan.

Sejauh ini lebih dari 11 juta orang di Indonesia telah menerima dua suntikan vaksin.

Saat ini, Indonesia memiliki sekitar 76,2 juta dosis vaksin COVID-19 siap pakai.

Data pada Kamis menunjukkan lebih dari 1,87 juta kasus virus corona dan 52.162 kematian telah dikonfirmasi sejak pandemik COVID-19 melanda Indonesia Maret 2020.

Baru-baru ini, Pemerintah Ibu Kota Jakarta, yang berpenduduk lebih dari 10 juta orang, telah mulai membuka vaksinasi kepada siapa saja yang berusia di atas 18 tahun setelah menerima izin dari Kementerian Kesehatan.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here