COVID-19 – Pemerintah targetkan 7,5 juta warga Jakarta divaksinasi hingga Agustus

COVID-19 – Pemerintah targetkan 7,5 juta warga Jakarta divaksinasi hingga Agustus
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pernyataan usai meninjau vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat umum dan para pekerja yang dilaksanakan di Rumah Susun Tanah Tinggi, Jakarta pada Senin (14/6/2021). (tangkapan layar video Sekretariat Kabinet RI)

Jakarta (Indonesia Window) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menargetkan vaksinasi COVID-19 di DKI Jakarta mencakup 7,5 juta penduduk hinga akhir Agustus mendatang.

Hal tersebut disampaikannya usai meninjau vaksinasi massal COVID-19 bagi masyarakat umum dan para pekerja yang dilaksanakan di Rumah Susun Tanah Tinggi, Jakarta pada Senin (14/6).

Kepala negara menyampaikan, Provinsi DKI Jakarta memiliki tingkat interaksi dan mobilitas masyarakat yang tinggi, sehingga kecepatan pelaksanaan vaksinasi sangat menentukan keberhasilan upaya penanganan pandemik.

Pemerintah juga akan memprioritaskan pemberian vaksinasi bagi masyarakat di daerah rentan, salah satunya adalah permukiman penduduk Rumah Susun Tanah Tinggi.

Sejauh ini, 11.568.443 orang di seluruh tanah air sudah disuntik vaksin COVID-19 dosis kedua, sementara 20.158.937 orang telah mendapatkan vaksin dosis pertama.

Hingga Selasa, Indonesia mencatat lebih dari 1,9 juta kasus positif COVID-19 dengan 53.116 kematian.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here