COVID-19 – Arab Saudi dirikan pusat kesehatan di perbatasan dengan Qatar

COVID-19 – Arab Saudi dirikan pusat kesehatan di perbatasan dengan Qatar
Illustrasi. Arab Saudi mendirikan sebuah pusat kesehatan COVID-19 di Salwa, daerah perbatasan dengan Qatar, pada Jumat (8/1/2021). (Anastasia Gepp from Pixabay)

Jakarta (Indonesia Window) – Arab Saudi mendirikan sebuah pusat kesehatan COVID-19 di Salwa, daerah perbatasan dengan Qatar, pada Jumat (8/1), TV Al-Arabiya melaporkan.

Perbatasan Qatar-Arab Saudi memiliki panjang 87 km dan membentang dari pantai Teluk Bahrain di barat hingga pantai Teluk Persia di timur.

Sebelumnya, Arab Saudi membuka kembali wilayah udara dan perbatasan darat dan lautnya dengan Qatar pada Senin (4/1), dalam kesepakatan terobosan yang bertujuan untuk mengakhiri perselisihan diplomatik yang telah berlangsung selama tiga tahun.

Kerajaan mengeluarkan beberapa langkah kesehatan yang memungkinkan masuknya warga negara Qatar setelah pembukaan kembali perbatasan kedua negara.

Mereka yang memasuki Arab Saudi harus menjalani tes virus corona dan mengisolasi diri selama tiga hari, lapor Al-Arabiya.

Tim medis disiapkan di penyeberangan perbatasan Salwa untuk menguji mereka yang datang dari Qatar, dan orang yang memasuki perbatasan harus menandatangani komitmen untuk melaksanakan karantina rumah.

Pemerintah Arab Saudi telah memulai vaksinasi COVID-19 nasional, dengan Raja Salman dan Putera Mahkota Mohammad bin Salman mendapatkan suntikan dosis pertama.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here