Banner

China tegas dukung upaya rakyat Palestina pulihkan hak-hak nasional sah mereka

Aksi unjuk rasa pro-Palestina digelar di dalam kampus Massachusetts Institute of Technology di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat (AS), pada 3 Mei 2024. (Xinhua/Ziyu Julian Zhu)

China mendukung perjuangan yang adil dari rakyat Palestina dalam memulihkan hak-hak nasional mereka yang sah, dan akan terus bekerja sama dengan komunitas internasional untuk memainkan peran konstruktif dalam mendorong penyelesaian yang komprehensif, adil, dan berkelanjutan atas isu Palestina.

 

Beijing, China (Xinhua) – China senantiasa dengan tegas mendukung perjuangan yang adil dari rakyat Palestina dalam memulihkan hak-hak nasional mereka yang sah, dan akan terus bekerja sama dengan komunitas internasional untuk memainkan peran konstruktif dalam mendorong penyelesaian yang komprehensif, adil, dan berkelanjutan atas isu Palestina, demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin pada Rabu (22/5).

Banner

Wang membuat pernyataan tersebut dalam sebuah konferensi pers harian sebagai tanggapan atas berita bahwa Spanyol dan Irlandia menyatakan akan mengakui Negara Palestina.

China senantiasa dengan tegas mendukung perjuangan yang adil dari rakyat Palestina dalam memulihkan hak-hak nasional mereka yang sah, mendukung solusi dua negara, dan merupakan salah satu negara pertama yang mengakui Negara Palestina. Sikap China terhadap konflik Palestina-Israel selalu konsisten, kata Wang.

“Kami meyakini bahwa prioritas utama saat ini adalah mengimplementasikan Resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) 2728, merealisasikan gencatan senjata secepatnya, mengakhiri krisis kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya di Gaza, dan kembali ke jalan yang benar dalam upaya mencapai penyelesaian politik atas isu Palestina berdasarkan solusi dua negara secepat mungkin,” ujar Wang.

Banner

China akan terus bekerja sama dengan komunitas internasional dalam memainkan peran konstruktif guna mengakhiri konflik Palestina-Israel secepat mungkin dan mendorong penyelesaian isu Palestina yang komprehensif, adil, dan berkelanjutan, tambah jubir itu.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan