Banner

Ladang minyak ultradalam terbesar di China produksi 3 juta ton migas pada 2022

Foto yang diabadikan pada 7 Juli 2017 ini menunjukkan sumur Keshen 605 di Ladang Minyak Tarim di Aksu, Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut. (Xinhua/Shen Hong)

Cekungan Tarim adalah cekungan penghasil minyak bumi yang signifikan di China, memiliki sumber daya minyak dan gas ultradalam yang menyumbang lebih dari 60 persen dari total sumber daya minyak dan gas daratan ultradalam di China, dan 19 persen dari total global.

 

Urumqi (Xinhua) – Cabang ladang minyak Tarim dari PetroChina, produsen minyak dan gas terkemuka China, pada Senin (26/12) mengatakan bahwa ladang minyak Fuman di Cekungan Tarim sejauh ini telah menghasilkan 3,09 juta ton setara minyak dan gas pada 2022.

Banner

Ladang minyak Fuman, ladang minyak ultradalam terbesar di China, menawarkan lebih dari 1 miliar ton sumber daya minyak dan gas, yang sebagian besar terdeteksi di bawah tanah pada kedalaman 7.500 meter hingga 10.000 meter, kata perusahaan itu.

Menurut perusahaan tersebut, ladang minyak Fuman diperkirakan akan menghasilkan 5 juta ton setara minyak dan gas setiap tahun pada 2025.

Terletak di Daerah Otonom Uighur Xinjiang di China barat laut, Cekungan Tarim adalah cekungan penghasil minyak bumi yang signifikan di China. Sumber daya minyak dan gas ultradalam di cekungan tersebut menyumbang lebih dari 60 persen dari total sumber daya minyak dan gas daratan ultradalam di China, dan 19 persen dari total global.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan