Banner

Bandara dekat situs warisan dunia China kembali buka rute udara internasional

Wisatawan mengunjungi Gua Mogao di Dunhuang, Provinsi Gansu, China barat laut, pada 11 Mei 2023. (Xinhua/Ma Xiping)

Bandara Internasional Mogao Dunhuang, yang terletak di dekat Gua Mogao, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO di China barat laut, secara resmi kembali membuka rute udara internasional pada 24 Desember, ditandai dengan penerbangan carter wisata dari Jakarta yang tiba di bandara tersebut pada hari yang sama pukul 07.20 waktu setempat.

 

Lanzhou, China (Xinhua) – Bandar Udara Internasional Mogao Dunhuang, yang terletak di dekat Gua Mogao, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO di China barat laut, secara resmi kembali membuka rute udara internasional pada Ahad (24/12).

Banner

Penerbangan carter wisata dari Jakarta tiba di bandara tersebut pada Ahad pukul 07.20 waktu setempat. Penerbangan tersebut merupakan penerbangan carter wisata internasional inbound pertama di bandara itu tahun ini.

Delapan penerbangan akan melintasi rute udara Indonesia (Jakarta)-Kunming-Dunhuang mulai 24 Desember 2023 hingga 5 Januari 2024, yang dioperasikan oleh maskapai Batik Air. Hampir 600 wisatawan asal Indonesia diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Dunhuang dengan penerbangan carter wisata.

Bandara Internasional Mogao Dunhuang juga berencana membuka rute yang menghubungkan Hong Kong di China, Seoul di Korea Selatan, dan Nha Trang di Vietnam untuk wisatawan pada 2024.

Banner

Dunhuang terkenal dengan Gua Mogao yang telah terdaftar di UNESCO, yang menyimpan sejumlah koleksi seni Buddhis kuno paling penting di China. Setiap tahunnya, gua ini menarik banyak kunjungan wisatawan dari dalam maupun luar China.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan