Banner

Jakarta (Indonesia Window) – Pusat Nasional Kurma Arab Saudi atau National Center for Palms and Dates (NCPD) telah resmi meluncurkan platform ‘Saudidates’ yang menjadi pasar elektronik bisnis-ke-bisnis yang inovatif, nyaman dan efisien di mana pembeli di seluruh dunia dapat membeli kurma dalam jumlah besar dari penjual di Kerajaan.

Platform ini diluncurkan baru-baru ini di bawah slogan The Homeland of Dates atau ‘Tanah Air Kurma’ yang menggambarkan kurma sebagai produk nasional yang terkait erat dengan sejarah Arab Saudi dan bertujuan menampilkan sejarah panjang Kerajaan di sektor ini.

Banner

Di akun Twitter-nya CEO NCPD Dr. Mohammed Al-Nuwairan mengatakan, “Kami meluncurkan platform Saudidates yang mengumpulkan buah kurma terbaik dalam satu pasar elektronik untuk menyebarkan warisan kami ke dunia.”

Dia mengatakan bahwa peluncuran platform itu untuk mendukung dan meningkatkan kemampuan ekspor nasional Kerajaan dalam mengakses pasar global.

Platform ini terdiri dari tiga komponen teknis, yakni outlet pemasaran yang mencakup semua pedagang kurma yang memiliki merek Saudidates, selain produk dan turunannya; toko untuk menjual kurma dan produknya kepada konsumen; dan gudang untuk menyimpan produk pedagang dan mengantarkannya ke konsumen.

Banner

Arab Saudi kini tengah mengambil langkah-langkah penting guna menempatkan dirinya sebagai pengekspor kurma terbesar di dunia dengan menembus pasar konsumen global untuk mencapai visi Kerajaan meningkatkan ekspor non-migas.

Arab Saudi adalah salah satu pemimpin dunia dalam produksi kurma, dengan lebih dari 31 juta pohon dan volume produksi lebih dari 1,5 juta ton dari varietas kurma yang berbeda.

Ekspor kurma Arab Saudi telah meningkat menjadi 215.343.005 kg, mencapai lebih dari 107 negara.

Banner

NCPD Arab Saudi akan menetapkan Tahun Kurma Internasional pada 2027 bekerja sama dengan Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO).

Sumber: Arab News

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan