AQUA Elektronik luncurkan beragam produk elektronik baru untuk 2024

AQUA Elektronik meluncurkan empat produk baru pada tahun ini dengan berbagai inovasi teknologi di Jakarta pada Jumat (12/1). (Xinhua/Abdul Azis Said)

AQUA Elektronik merupakan produsen peralatan elektronik rumah tangga di Indonesia di bawah naungan PT Haier Sales Indonesia, perusahan yang masih terafiliasi dengan perusahaan peralatan rumah tangga dan elektronik asal China, Haier Group.

 

Jakarta (Xinhua) – AQUA Elektronik, produsen elektronik yang terafiliasi perusahaan peralatan rumah tangga asal China Haier Group, meluncurkan beragam produk baru pada tahun ini, mulai dari lemari pendingin dengan teknologi pintar hingga pendingin ruangan atau AC dengan kemampuan membunuh virus.

AQUA Elektronik pada Jumat (12/1) meluncurkan empat produk baru di segmen kelas atas, yang meliputi lemari pendingin, mesin cuci, televisi (TV), dan pendingin ruangan. Keempat produk tersebut merupakan bagian dari rencana perusahaan itu untuk meluncurkan total 73 stock keeping unit (SKU) produk elektronik baru pada tahun ini.

Presiden Direktur AQUA Elektronik Indonesia, Kenji Sadayuki, mengatakan pihaknya meluncurkan produk-produk baru segmen kelas atas pada 2024 untuk melanjutkan kinerja penjualan produk kelas atas tahun lalu yang positif. Berkat peluncuran lemari pendingin atau kulkas multi-door side-by-side, penjualan kulkas AQUA meningkat 50 persen. Selain itu, penjualan mesin cuci, AC dan TV masing-masing melonjak 153 persen, 241 persen dan 80 persen berkat peluncuran produk kelas atas.

“Untuk kemajuan lebih lanjut yang memiliki potensi besar, kami akan memperluas lini produk baru kami tahun ini,” ujar Kenji Sadayuki dalam upacara peluncuran produk baru AQUA di Jakarta, pada Jumat.

Empat produk elektronik baru segmen kelas atas yang diluncurkan pada Jumat antara lain, produk pertama, kulkas dengan fitur teknologi pintar yang memungkinkan para pengguna dapat mengontrol suhu dari telepon seluler (ponsel) dengan sambungan wifi. Produk kedua, mesin cuci yang dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang memungkinkan mesin tersebut untuk mengatur mode pencucian, mengatur jumlah air hingga suhu air secara mandiri, serta dapat diatur melalui ponsel.

Produk ketiga, AC dengan teknologi UVC Sterilization yang mampu membunuh virus dan dapat mengubah mode serta suhu melalui teknologi eco sensor. Produk keempat, TV OLED dengan teknologi MEMC 120Hz yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas gambar, serta teknologi Dolby Vision yang dapat membuat gambar semakin tampak hidup.

“Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan inovasi, teknologi dan kualitas produk,” ujar Presiden Haier Smart Home, Li Huagang, dalam pidatonya pada upacara peluncuran produk itu.

AQUA Elektronik merupakan produsen peralatan elektronik rumah tangga di Indonesia di bawah naungan PT Haier Sales Indonesia, perusahan yang masih terafiliasi dengan perusahaan peralatan rumah tangga dan elektronik asal China, Haier Group. Perusahaan tersebut saat ini memiliki sekitar 600 diler di lebih dari 8.759 toko di seluruh Indonesia.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan