Banner

Angkutan penerbangan sipil China catat pemulihan kuat pada Januari

Rombongan wisatawan yang mengikuti pemandu mereka bersiap untuk berangkat ke Thailand di Bandar Udara Internasional Pudong Shanghai di Shanghai, China timur, pada 6 Februari 2023. (Xinhua/Chen Aiping)

Angkutan penerbangan sipil China mencatatkan kenaikan stabil pada Januari 2023, dengan total turnover transportasi pada sektor ini mencapai 7,39 miliar ton kilometer, naik 13,9 persen secara tahunan (year on year/yoy).

 

Beijing, China (Xinhua) – Angkutan penerbangan sipil China mencatatkan kenaikan stabil pada Januari 2023, di saat negara itu mengoptimalkan respons antivirusnya dan permintaan meningkat selama arus perjalanan pada liburan Festival Musim Semi atau Tahun Baru Imlek.

Banner

Total turnover transportasi pada sektor ini mencapai 7,39 miliar ton kilometer, naik 13,9 persen secara tahunan (year on year/yoy), kata Wu Shijie, seorang pejabat Administrasi Penerbangan Sipil China, dalam sebuah konferensi pers pada Kamis (16/2).

Lebih dari 39,77 juta perjalanan penumpang udara ditangani bulan lalu, melonjak 34,8 persen (yoy), pulih menjadi 74,5 persen dari level di periode yang sama pada 2019.

Pada Januari, total turnover transportasi serta volume kargo dan pos dari sektor penerbangan sipil China masing-masing pulih menjadi 69,5 persen dan 72,9 persen dari level 2019, kata Wu.

Banner

Selama 40 hari arus perjalanan Festival Musim Semi yang berakhir pada Rabu (15/2), perjalanan penumpang udara tercatat mencapai 55,23 juta. Jumlah perjalanan penumpang harian mencapai rata-rata 1,38 juta, naik 39 persen dari arus perjalanan yang sama pada 2022 dan melonjak menjadi 76 persen dari level praepidemi, kata Shang Kejia, seorang pejabat di administrasi tersebut.

Jumlah penerbangan meningkat 15 persen dari periode yang sama tahun lalu, pulih menjadi lebih dari 80 persen dari level praepidemi, sementara faktor muat penumpang rata-rata mencapai 74 persen, naik 10 poin persentase, kata Shang.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan