89 tahun Saudi kuatkan hubungan dengan Indonesia

89 tahun Saudi kuatkan hubungan dengan Indonesia
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi memberikan sambutan pada perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-89 di Jakarta, Senin malam (23/9/2019). (Indonesia Window)

Jakarta (Indonesia Window) – Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi, menyatakan bahwa sejarah hubungan Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi didasarkan pada persaudaraan Islam yang kuat.

“Hubungan Saudi dan Indonesia yang kuat juga berdasar pada kepentingan bersama dalam kepemimpinan dua negara, dari Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan saudaranya, Presiden Joko Widodo,” ujar duta besar pada sambutan perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-89 di Jakarta, Senin malam (23/9).

Duta besar juga menyatakan keyakinannya bahwa hubungan antara Kerajaan Arab Saudi dan Indonesia akan semakin menguat, terutama dengan pertukaran kunjungan dua pemimpin negara beberapa waktu lalu.

Perayaan Hari Nasional Arab Saudi tersebut juga diramaikan dengan pameran beberapa seni khas kerajaan yang dapat dinikmati oleh para tamu seperti seni kaligrafi di mana mereka dapat memesan nama mereka ditulis oleh seorang seniman dengan aksara Arab pada selembar kertas.

Selain itu, ada seniman lukis henna yang siap melukis tangan para tamu perempuan dengan motif-motif menarik.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here