Wanita Saudi berjumpa ibunya WNI setelah 20 tahun berpisah

Wanita Saudi berjumpa ibunya WNI setelah 20 tahun berpisah
Ilustrasi. (Photo by Roman Kraft on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Kedutaan Besar Saudi di Jakarta baru-baru ini mengatur pertemuan antara seorang wanita Saudi dan ibunya yang berwarga negara Indonesia setelah mereka terpisah selama sekitar 20 tahun, kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam Abid Al-Thaqafi.

Duta Besar mengatakan Kedutaan Besar Arab Saudi mengatur pertemuan antara antara wanita Saudi di Riyadh dan ibunya di Jakarta melalui sambungan video lewat Skype.

“Itu adalah pertemuan yang sangat menyentuh,” kata duta besar, seperti dikutip dari Saudi Gazette di Jakarta, Ahad.

Menurut Dubes Essam kedutaan saat ini sedang bekerja untuk mengatur pertemuan langsung antara keduanya di Riyadh, di mana si anak menetap, atau di Jakarta di mana sang ibu tinggal.

Dubes Essam mengatakan mereka mendapat instruksi yang jelas dari pimpinan untuk memberikan perhatian penuh kepada warga Saudi di luar negeri, sekaligus mendukung dan menyelesaikan semua masalah mereka.

Dia menjelaskan seorang wanita Saudi menghubungi bagian urusan Saudi di kedutaan dan meminta mereka untuk membantunya menemukan ibunya yang warga negara Indonesia, yang meninggalkan Arab Saudi ketika dia baru berusia tiga tahun setelah kematian suaminya.

Duta besar menerangkan setelah memeriksa semua dokumen, mereka menemukan bahwa pernikahan antara suami Saudi dan istrinya yang berwarga negara Indonesia didokumentasikan di pihak berwenang di kedua negara. Selain itu, semua dokumen identitas telah diperiksa dan dinyatakan benar.

Dia mengatakan staf bagian urusan Saudi melakukan pencarian yang mendalam untuk menemukan sang ibu.

“Kedutaan pada hari Jumat mengatur pertemuan visual antara anak perempuan dan ibunya. Itu adalah momen yang sangat menyentuh karena ada perbedaan bahasa,” kata Dubes Essam.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here