Banner

Bangladesh berencana wujudkan visi ‘Smart Bangladesh’ pada 2041

Seorang pengunjung menjajal perangkat headset realitas virtual (virtual reality/VR) di stan China dalam ajang Digital Bangladesh Mela (expo) di Dhaka, Bangladesh, pada 16 Januari 2020. (Xinhua/Str)

Visi Smart Bangladesh 2041 atau Bangladesh Cerdas diwujudkan dengan dasar membangun warga negara yang cerdas, ekonomi yang cerdas, pemerintah yang cerdas, dan masyarakat yang cerdas.

 

Dhaka, Bangladesh (Xinhua) – Perdana Menteri (PM) Bangladesh Sheikh Hasina pada Senin (12/12) mengungkap visi pemerintah yang dipimpinnya untuk membangun “Smart Bangladesh” atau Bangladesh Cerdas pada 2041.

Banner

“Kami akan menjadikan Bangladesh sebagai negara maju pada 2041, dan Bangladesh akan menjadi Smart Bangladesh,” katanya seperti dikutip dalam laporan kantor berita swasta terkemuka di negara itu, UNB.

Pernyataan tersebut diungkapkan sang perdana menteri saat menghadiri program perdana Digital Bangladesh Day 2022.

Visi Smart Bangladesh 2041
Foto yang diabadikan pada 24 Agustus 2022 ini memperlihatkan Pabrik Pengolahan Air Limbah Dasherkandi yang didanai China di Dhaka, Bangladesh. (Xinhua)

Hasina juga mengungkapkan bahwa pemerintah yang dipimpinnya melihat warga negara yang cerdas, ekonomi yang cerdas, pemerintah yang cerdas, dan masyarakat yang cerdas sebagai dasar untuk mewujudkan visi “Smart Bangladesh” di negara Asia Selatan itu.

Banner

“Setiap warga negara akan terampil dalam menggunakan teknologi, aktivitas perekonomian akan berjalan dengan memanfaatkan teknologi, pemerintah akan menjadi cerdas (dari segi teknologi) … kita sudah melakukan sebagian dari itu semua. Dan seluruh masyarakat akan menjadi cerdas (dari segi teknologi),” kata Hasina.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan