Banner

Hypermart di Bellanova Sentul City Bogor ‘kukut-kukut’ pindah tempat

Toko retail Hypermart di pusat perbelanjaan Bellanova di kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa (13/9/2022). (Indonesia Window)

Toko retail Hypermart yang berada di pusat perbelanjaan Bellanova di kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat tengah berkemas untuk pindah tempat.

 

Bogor, Jawa Barat (Indonesia Window) – Toko retail Hypermart di pusat perbelanjaan Bellanova Sentul City, Kabupaten Bogor, kini tengah berkemas-kemas dalam rangka pindah toko ke tempat lain di wilayah Bogor dan daerah lain, seperti Sulawesi.

Banner

Berbagai produk yang terpajang di langgayan Hypermart mulai dikosongkan semata-mata hanya karena akan dipindahkan ke tempat lain dan bukan karena persaingan dengan toko-toko lain, kata Anton, seorang petugas di Hypermart di Bellanova kepada indonesiawindow.com, di Bogor, Selasa.

“Kami berkemas barang-barang bukan karena masalah persaingan tapi semata-mata mau pindah tempat. Sebenarnya masih banyak pengunjung yang berbelanja di sini karena harga-harga dan kualitas produknya masih bersaing,” jelas Anton.

Menurut dia, produk-produk di Hypermart Sentul City akan dipindahkan ke beberapa cabang toko yang ada di Cibinong, Kota Bogor dan Depok, serta Sulawesi.

Banner

Petugas lainnya, Iwan, mengungkapkan bahwa para karyawan di gerai retail modern tersebut akan dipindahkan ke toko Hypermart cabang lain atau Foodmart, yang merupakan salah satu mata rantai retail di bawah PT Matahari Putra Prima Tbk., yang ada di Cibinong dan Depok.

Menurut rencana, toko retail Hypermart di Sentul City akan resmi ditutup pada akhir September.

Sementara para petugas Hypermart berkemas dan rak-rak pajangan mulai kosong, para pengunjung setia Hypermart masih tampak berbelanja di gerai tersebut untuk berbelanja produk-produk yang masih ada sembari memanfaatkan potongan harga untuk barang-barang tertentu.

Banner

Toko retail Hypermart

Toko retail Hypermart
Petugas toko retail Hypermart di pusat perbelanjaan Bellanova Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sedang memasukkan barang-barang ke dalam kardus, pada Ahad (11/9/2022). (Indonesia Window)

Seorang pengunjung, Benny, beberapa waktu lalu mengatakan dia dan keluarganya masih berbelanja sejumlah barang untuk keperluan sehari-hari yang masih ada di Hypermart itu, termasuk produk-produk dengan potongan harga.

Pengunjung lainnya, Wieke, mengaku agak terkejut saat melihat salah seorang petugas promosi penjualan Hypermart Sentul City menurunkan dan mengemasi barang-barang yang akan dipindahkan ke toko-toko lain milik gerai retail modern tersebut.

Banner

Wieke menyayangkan rencana pemindahan dan penutupan gerai tersebut karena selain lokasinya yang dekat dengan rumahnya di salah satu klaster di Sentul City, sebagian produk di Hypermart dijual dengan harga lebih murah dari toko lainnya dengan kualitas bersaing.

“Saya agak terkejut melihat banyak langgayan di Hypermart sudah kosong, termasuk tempat produk-produk yang saya cari seperti kosmetik, bahan-bahan makanan, obat dan produk-produk busana,” tuturnya.

Banner
Foto yang diambil pada Ahad (11/9/2022) ini menunjukkan sejumlah langgayan yang telah kosong di toko retail Hypermart Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Indonesia Window)
Foto yang diambil pada Ahad (11/9/2022) ini menunjukkan sejumlah barang yang ditawarkan dengan potongan harga hingga 70 persen. (Indonesia Window)

Beberapa produk yang masih tampak ditampilkan hingga kini di Hypermart tersebut termasuk barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti minyak goreng, bahan makanan dan minuman, serta alat-alat rumah tangga yang ditawarkan dengan harga normal.

Sementara produk-produk yang diberi potongan harga antara lain sabun, beberapa minuman dalam kemasan, buah-buahan, serta bumbu dapur dengan diskon hingga 70 persen.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan