Banner

China akan implementasikan proyek percontohan teknologi hijau dan rendah karbon

Foto dari udara yang diabadikan pada 20 Juli 2023 ini menunjukkan pembangkit listrik tenaga fotovoltaik di Wilayah Otonom Etnis Yi-Hui-Miao Weining, Provinsi Guizhou, China barat daya. (Xinhua/Yang Wenbin)

Teknologi canggih ramah lingkungan atau hijau dan rendah karbon di China diharapkan memberikan dukungan kuat untuk mencapai target puncak dan netralitas karbon negara itu.

 

Beijing, China (Xinhua) – China akan mengimplementasikan serangkaian proyek percontohan yang menampilkan teknologi canggih ramah lingkungan atau hijau dan rendah karbon, yang akan memberikan dukungan kuat untuk mencapai target puncak dan netralitas karbon negara itu, demikian disampaikan Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (National Development and Reform Commission/NDRC) China pada Selasa (22/8).

Banner

Proyek-proyek tersebut akan berfokus pada beberapa sektor utama, termasuk energi nonfosil, bidang industri dan konstruksi, jaringan listrik dan penyimpanan energi tipe baru dan efisien, serta penangkapan karbon dioksida, menurut surat edaran yang dirumuskan oleh NDRC bersama sembilan departemen lainnya.

Dukungan pendanaan, seperti investasi dari anggaran pusat, serta dukungan kebijakan keuangan dan perpajakan, akan diperkuat untuk proyek-proyek tersebut di atas, kata surat edaran itu.

Pada 2025, sejumlah pencapaian teknologi ramah lingkungan dan rendah karbon akan diubah dan diterapkan, sementara kebijakan pendukung, model bisnis, dan mekanisme regulasi yang kondusif bagi promosi dan penerapan teknologi-teknologi tersebut akan disempurnakan secara bertahap.

Banner

Pada 2030, keunggulan kompetitif internasional dalam teknologi dan industri ramah lingkungan dan rendah karbon akan lebih diperkuat lagi, menurut dokumen tersebut.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan