Banner

Kota Nanjing di China akan bangun taman sains industri masa depan

Seorang anak menjajal perangkat realitas virtual (virtual reality/VR) di Museum Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Nanjing di Kota Nanjing, Provinsi Jiangsu, China timur, pada 1 Mei 2023. (Xinhua/Fang Dongxu)

Taman sains industri di Kota Nanjing, ibu kota Provinsi Jiangsu, China timur, menargetkan untuk menyelesaikan 60 proyek penelitian yang berhubungan dengan teknologi inti, menarik 10.000 talenta elite, dan memperkenalkan atau mendukung inkubasi 500 perusahaan teknologi tinggi pada 2025.

 

Nanjing, China (Xinhua) – Kota Nanjing, ibu kota Provinsi Jiangsu, China timur, akan membangun taman sains yang menampilkan jaringan dan industri masa depan, demikian disampaikan otoritas setempat.

Banner

Berfokus pada bidang komunikasi 6G, jaringan baru, dan metamaterial informasi, taman ini akan dibangun oleh Southeast University (SEU) bersama Zona Pengembangan Jiangning berdasarkan rencana aksi tiga tahun yang dirilis bersama oleh pemerintah Kota Nanjing dan universitas tersebut.

Dengan luas yang direncanakan sekitar 16 km persegi, taman ini akan menampung fasilitas inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) milik SEU, Laboratorium Gunung Ungu (Purple Mountain Laboratories), dan sembilan lembaga riset nasional.

Taman ini menargetkan untuk menyelesaikan 60 proyek penelitian yang berhubungan dengan teknologi inti, menarik 10.000 talenta elite, dan memperkenalkan atau mendukung inkubasi 500 perusahaan teknologi tinggi pada 2025.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan