Banner

Taman bunga Keukenhof di Belanda dibuka untuk umum

Seorang pengunjung mengabadikan foto bunga tulip di taman Keukenhof di Lisse, Belanda, pada 23 Maret 2023. (Xinhua/Sylvia Lederer)

Taman bunga Keukenhof Belanda dibuka hingga 14 Mei 2023, dengan harapan lebih dari 1 juta orang dari seluruh dunia mengunjungi objek wisata populer yang menampilkan 7 juta kuntum kembang itu.

 

Lisse, Belanda (Xinhua) – Taman bunga Keukenhof, sebuah objek wisata populer di Belanda, mulai dibuka untuk umum pada Kamis (23/3).

Banner

Terletak di Kota Lisse di dekat Amsterdam, taman tersebut terkenal dengan jutaan bunga tulip, daffodil, dan bunga berumbi lainnya yang bermekaran. Taman ini menjadi tujuan favorit bagi wisatawan maupun penduduk setempat.

Taman bunga Keukenhof Belanda
Pengunjung melihat-lihat bunga tulip yang bermekaran di taman Keukenhof di Lisse, Belanda, pada 23 Maret 2023. (Xinhua/Sylvia Lederer)

Tahun ini, lebih dari 1 juta orang dari seluruh dunia diperkirakan akan mengunjungi taman tersebut, yang tetap buka hingga 14 Mei.

“Tahun 2023 menyambut kembali kedatangan pengunjung internasional,” kata Direktur Keukenhof Jeroen Duyster. “Kami tak sabar menyambut kembali pengunjung dari seluruh dunia.”

Banner

Duyster mengatakan kepada Xinhua bahwa dirinya gembira mengetahui semakin banyak wisatawan China bepergian ke luar negeri seiring negara tersebut mencabut pembatasan perjalanan setelah mengoptimalkan respons COVID-19-nya.

“Saya berharap mereka juga mengunjungi Keukenhof, dan melihat keistimewaannya,” ujar Duyster.

Taman bunga Keukenhof Belanda
Pengunjung berswafoto dengan latar bunga tulip di taman Keukenhof di Lisse, Belanda, pada 23 Maret 2023. (Xinhua/Sylvia Lederer)

Pameran bunga ini menjadi acara spesial bagi wisatawan mancanegara untuk terhubung dengan kebudayaan Belanda, lanjutnya. “Itu selain bunga tulip.”

Banner

Salah satu hal yang menarik dari pameran bunga tersebut adalah 7 juta umbi bunga ditanam pada musim dingin lalu untuk mempersiapkan pembukaan tahun ini. “Tidak ada mesin yang digunakan, petugas kebun kami menanamnya dengan tangan,” kata Duyster.

Sejumlah pengunjung mengamati bunga tulip yang bermekaran di Taman Keukenhof di Lisse, Belanda, pada 23 Maret 2023. Taman tersebut dibuka untuk umum mulai 23 Maret hingga 14 Mei tahun ini. (Xinhua/Sylvia Lederer)

Keukenhof didirikan bagi petani bunga Belanda untuk menunjukkan produk mereka kepada dunia, dan taman bunga ini telah sukses menjadi daya tarik wisata, sambungnya. “Jadi, ini merupakan kombinasi yang luar biasa.”

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan