Taiwan sumbang 300 ribu masker kesehatan untuk Indonesia

Taiwan sumbang 300 ribu masker kesehatan untuk Indonesia
Kepala Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taiwan (TETO) di Indonesia John Chen (paling kanan) pada Kamis (14/4/2020) menyerahkan secara langsung 300.000 masker kesehatan yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta kepada pejabat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). (TETO)

Jakarta (Indonesia Window) – Kepala Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taiwan (TETO) di Indonesia John Chen pada Kamis (14/4) menyerahkan secara langsung 300.000 masker kesehatan yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta kepada pejabat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pernyataan dari TETO yang diterima di Jakarta, Jumat menyebutkan bahwa bantuan tersebut merupakan tindakan nyata menunjukkan tekad “Taiwan dapat membantu” (Taiwan can help) dan “Taiwan terus membantu” (Taiwan is helping) bagi masyarakat internasional.

Sumbangan masker Taiwan untuk Indonesia akan memperkuat persahabatan antara kedua negara dan sekali lagi membuktikan semangat kemanusiaan yakni “Pencegahan Pandemik Tidak Mengenal Batas Negara”.

Kepala TETO John Chen mengatakan, pencapaian pencegahan pandemik yang dilakukan oleh Taiwan telah diakui secara internasional.

Taiwan berharap dapat berbagi pengalamannya dalam pencegahan pandemik dan pengembangan medis dengan negara-negara lainnya, sehingga dapat diundang untuk menghadiri Majelis Kesehatan Dunia (WHA) yang diadakan bulan ini dan mekanisme Organisai Kesehatan Dunia (WHO) yang terkait.

Kepala TETO juga berharap agar Taiwan dan Indonesia dapat  bekerja sama dalam mengatasi penyakit ini lebih awal, sehingga semua orang dapat kembali hidup normal sesegera mungkin dan merevitalisasi pembangunan ekonomi.

Sebelumnya, penyerahan donasi masker Kesehatan dari Taiwan kepada Indonesia telah diadakan di Kementerian Luar Negeri Taiwan pada Selasa (12/5).

Wakil Menteri Kementerian Luar Negeri Taiwan Hsu Szu-chien menyerahkan bantuan tersebut kepada pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Wakil Kepala kantor perwakilan Indonesia di Taiwan (KDEI) Teddy Surachmat.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here