Taiwan izinkan pelancong bisnis China masuk setelah larangan satu tahun

Taiwan izinkan pelancong bisnis China masuk setelah larangan satu tahun
Ibu kota Taiwain, Taipei. (Thomas Tucker on Unsplash)

Jakarta (Indonesia Window) – Warga negara China dengan alasan bisnis kembali diizinkan untuk masuk ke wilayah Taiwan, setelah lebih dari satu tahun dilarang karena pandemik COVID-19, kata Dewan Urusan Daratan (MAC) pada Kamis, menurut Kantor Berita CNA.

Di bawah kebijakan baru, warga negara China akan dapat mengajukan permohonan ke Kementerian Dalam Negeri untuk mengunjungi Taiwan guna memenuhi kewajiban kontrak, kata kepala MAC Chiu Tai-san pada konferensi pers rutin.

Warga negara China juga dapat melamar pekerjaan, jika mereka adalah karyawan perusahaan internasional yang telah dipindahkan ke Taiwan, imbuh Chiu.

Keputusan untuk mengizinkan masuknya pelancong bisnis China diambil membantu memacu pertukaran bisnis lintas-Selat Taiwan. MAC telah membahas masalah tersebut dengan Pusat Komando Epidemi Pusat Taiwan (CECC), kata Chiu.

Saat ini, warga negara China hanya diizinkan masuk ke Taiwan jika mereka memiliki tempat tinggal di Pulau Formosa, atau jika mereka adalah pasangan atau anak dari penduduk Taiwan.

Warga negara China juga dapat memasuki Taiwan untuk alasan kemanusiaan, tujuan medis, atau jika mereka merupakan pelajar.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here