Banner

Serangan ‘drone’ Israel tewaskan 2 anggota Hizbullah di Lebanon selatan

Asap mengepul pascaserangan udara Israel di Kafr Kila, Lebanon, pada 18 Januari 2024. Pasukan Israel dan Hizbullah terlibat baku tembak di sepanjang perbatasan sejak 8 Oktober 2023, setelah pecahnya konflik antara Israel-Hamas pada hari sebelumnya. (Xinhua/Taher Abu Hamdan)

Serangan drone Israel menghantam sebuah kendaraan di Desa Kafra, Lebanon selatan, dekat sebuah lokasi militer pada Ahad (21/1), menewaskan sedikitnya dua anggota Hizbullah.

 

Beirut, Lebanon (Xinhua) – Serangan drone Israel menghantam sebuah kendaraan di Desa Kafra, Lebanon selatan, dekat sebuah lokasi militer pada Ahad (21/1), menewaskan sedikitnya dua anggota Hizbullah, lapor situs jejaring berita Elnashra.

Banner

Beberapa warga sipil juga menjadi korban luka dalam serangan di dekat sebuah pos pemeriksaan tentara Lebanon tersebut, menurut Elnashra.

Sementara itu, Hizbullah mengatakan para pejuangnya menargetkan kerumunan-kerumunan Israel di Zarit dan al-Dhahira, mengonfirmasikan jatuhnya korban di antara pasukan Israel.

Ambulans segera tiba di lokasi serangan Israel untuk membawa para korban ke rumah sakit terdekat, sedangkan petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang dipicu oleh serangan tersebut.

Banner
Serangan drone Israel menghantam
Asap membubung tinggi pascaserangan udara Israel di Kfarchouba, Lebanon, pada 17 Januari 2024. (Xinhua/Taher Abu Hamdan)

Konfrontasi di perbatasan Lebanon-Israel berlanjut pada Ahad, ketika sejumlah pesawat tempur Israel melancarkan serangan udara ke desa Rmeish dan Markaba di Lebanon selatan, serta menembakkan artileri beratnya ke Aita al-Shaab, sebuah desa lain di Lebanon.

Ketegangan di perbatasan Lebanon-Israel meningkat sejak 8 Oktober 2023 setelah Hizbullah, kelompok bersenjata Lebanon, menembakkan puluhan roket ke arah Israel untuk mendukung serangan Hamas terhadap Israel sehari sebelumnya, yang memicu pasukan Israel menembakkan artileri berat ke Lebanon tenggara.

Konfrontasi antara Hizbullah dan Israel telah menewaskan 227 orang dari pihak Lebanon, termasuk 161 anggota Hizbullah dan 37 warga sipil, menurut beberapa narasumber keamanan Lebanon.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan