Banner

Perusahaan China luncurkan sepeda bertenaga hidrogen

Foto tak bertanggal yang disediakan oleh Youon Technology Co., Ltd. ini menunjukkan sepeda lipat bertenaga hidrogen yang dikembangkan oleh perusahaan pembuat sepeda tersebut. (Xinhua)

Sepeda lipat bertenaga hidrogen buatan Youon Technology Co., Ltd., sebuah perusahaan pembuat sepeda yang berbasis di Changzhou, China, memiliki beberapa keunggulan antara lain masa pakai yang lebih lama, dan lebih ramah lingkungan karena hanya menghasilkan air selama pengoperasian.

 

Nanjing, China (Xinhua) – Sebuah purwarupa sepeda lipat bertenaga hidrogen yang inovatif secara resmi diluncurkan dari lini produksi di Kota Changzhou, Provinsi Jiangsu, China timur, menurut pengembangnya pada Jumat (17/2).

Banner

Sepeda itu memiliki bentuk yang mirip dengan sepeda konvensional, tetapi dilengkapi dengan sel bahan bakar hidrogen dan perangkat penyimpanan hidrogen bertekanan rendah. Selnya menghasilkan tenaga untuk menggerakkan sepeda setelah membran penukar protonnya menerima hidrogen dari perangkat penyimpanan hidrogen.

Dibandingkan dengan sepeda listrik konvensional yang menggunakan baterai lithium, sel bahan bakar hidrogen memiliki beberapa keunggulan antara lain masa pakai yang lebih lama, dan lebih ramah lingkungan karena hanya menghasilkan air selama pengoperasian.

Sepeda bertenaga hidrogen baru ini memberikan tenaga sesuai dengan kecepatan kayuhan pengendaranya. Sel bahan bakar hidrogennya berhenti memberikan tenaga tambahan pada kecepatan 24 kilometer per jam, kata pengembangnya, Youon Technology Co., Ltd., sebuah perusahaan pembuat sepeda yang berbasis di Changzhou.

Banner

Perusahaan tersebut mengatakan gelombang pertama dari sepeda baru ini akan memasuki produksi massal pada akhir Maret, dan diperkirakan mencapai kapasitas produksi tahunan sebanyak 200.000 unit pada 2025.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan