Banner

Xi Jinping minta sekolah Partai berkomitmen kembangkan talenta, sumbangkan kebijaksanaan

Xi Jinping, Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC), yang juga menjabat sebagai Presiden China dan Ketua Komisi Militer Sentral China, berpidato dalam pertemuan yang menandai 90 tahun Sekolah Partai Komite Sentral CPC dan upacara pembukaan semester musim semi 2023 di Beijing, China, pada 1 Maret 2023. (Xinhua/Xie Huanchi)

Sekolah partai di China perlu meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan terkait teori Marxisme, dengan fokus pada pemanfaatan pencapaian terkini dalam mengadaptasi Marxisme ke dalam konteks China dan kebutuhan zaman.

 

Beijing, China (Xinhua) – Xi Jinping, Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC), pada Rabu (1/3) meminta sekolah-sekolah Partai untuk tetap berpegang teguh pada misi pendirian mereka dalam mengembangkan talenta dan menyumbangkan kebijaksanaan kepada Partai.

Banner

Xi, yang juga menjabat sebagai Presiden China dan Ketua Komisi Militer Sentral China, menyampaikan pernyataan tersebut saat berpidato dalam pertemuan yang menandai 90 tahun Sekolah Partai Komite Sentral CPC dan upacara pembukaan semester musim semi 2023.

Sekolah partai di semua tingkatan harus tetap berkomitmen pada misi pendirian mereka dan memberikan kontribusi baru untuk membangun negara sosialis modern di segala aspek dan memajukan peremajaan besar bangsa China di semua sektor, tutur Xi.

Cai Qi dan Ding Xuexiang, yang sama-sama merupakan Anggota Komite Tetap Biro Politik Komite Sentral CPC, juga menghadiri acara tersebut.

Banner

Xi mengatakan bahwa sekolah Partai harus fokus pada tugas utama dan melayani kepentingan negara secara keseluruhan.

Dia menekankan pentingnya mengikuti orientasi yang benar dalam mengelola sekolah Partai dan mendesak sekolah untuk menyelaraskan pemikiran, sikap politik, dan tindakan mereka dengan Komite Sentral CPC.

Sekolah partai harus dengan ketat mengikuti kebutuhan Partai dan mengerahkan seluruh kekuatan mereka untuk membina para pejabat yang dibutuhkan oleh CPC, kata Xi, seraya menambahkan bahwa mereka juga harus memberikan saran dan usulan tentang masalah-masalah besar yang perlu dipelajari dan ditangani oleh Partai.

Banner

Seraya mengatakan bahwa mengembangkan talenta untuk CPC adalah nilai unik dari sekolah Partai yang berfungsi sebagai jalur utama untuk mendidik dan melatih para pejabat, Xi meminta sekolah Partai untuk berperan aktif dalam membina para pejabat penting untuk tata kelola yang mampu memikul tugas peremajaan nasional.

Sekolah partai di China
Xi Jinping, Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC), yang juga menjabat sebagai Presiden China dan Ketua Komisi Militer Sentral China, berpidato dalam pertemuan yang menandai 90 tahun Sekolah Partai Komite Sentral CPC dan upacara pembukaan semester musim semi 2023 di Beijing, China, pada 1 Maret 2023. (Xinhua/Zhang Ling)

Sekolah partai perlu meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan terkait teori Marxisme, dengan fokus pada pemanfaatan pencapaian terkini dalam mengadaptasi Marxisme ke dalam konteks China dan kebutuhan zaman untuk mencapai persatuan dalam pemikiran, tekad, dan tindakan, serta meningkatkan kohesi dan menempa jiwa Partai dengan Pemikiran tentang Sosialisme dengan Karakteristik China untuk Era Baru, kata Xi.

Seraya mengatakan bahwa sekolah Partai adalah tempat para pejabat terkemuka memperkuat kesadaran mereka tentang Partai, Xi meminta sekolah Partai di semua tingkatan untuk memandu dan membantu para pejabat terkemuka dalam mengadopsi sikap yang benar terhadap kekuasaan, kinerja, dan karier untuk melestarikan karakter politik Komunis.

Banner

Xi menekankan bahwa para pejabat terkemuka harus meningkatkan kemampuan mereka di segala bidang, berusaha menjadi sangat unggul dalam pekerjaan mereka, dan terus berupaya meningkatkan profesionalisme mereka agar menjadi lebih kompeten dalam pekerjaan mereka sebagai pejabat terkemuka.

Seraya mengakui peran penting sekolah Partai dalam menyumbangkan kebijaksanaan bagi CPC, Xi menekankan perlunya mereka menghasilkan lebih banyak output kualitas di berbagai domain termasuk studi dan interpretasi teori-teori baru Partai, mendorong inovasi teoretis Partai, serta memberikan saran dan usulan kepada Partai dan pemerintah.

Sekolah partai adalah lini depan penting bagi pekerjaan ideologis Partai, yang harus dipegang teguh oleh mereka yang setia kepada Partai dan Marxisme, kata Xi.

Banner

Menekankan tata kelola yang cermat terkait sekolah Partai dan kualitas pengajarannya, Xi menggarisbawahi tugas utama untuk membangun tim yang kuat dan menuntut upaya keras dalam menerapkan strategi untuk memperkuat sekolah Partai dengan mengembangkan tenaga kerja yang berkualitas.

Menjunjung tinggi kepemimpinan Partai secara keseluruhan dalam pekerjaan sekolah Partai adalah pengalaman CPC yang paling fundamental dalam mengelola sekolah Partai, papar Xi, mendesak komite Partai dan pemerintah di semua tingkatan dan departemen yang terlibat untuk mengambil langkah guna mendukung pengembangan sekolah Partai.

Chen Xi memimpin pertemuan itu. Dia mengatakan pidato Xi sepenuhnya dan secara mendalam menguraikan misi pendirian sekolah Partai, dan berfungsi sebagai dokumen pedoman bagi pengembangan sekolah Partai di era baru.

Banner

Chen mendesak sekolah Partai di semua tingkatan untuk mempelajari dan menerapkan prinsip-prinsip pedoman pidato Xi secara menyeluruh, dan membuat kemajuan baru dalam pekerjaan mereka di perjalanan yang baru.

Pertemuan tersebut digelar via telekonferensi, dengan sesi paralel di sejumlah akademi kepemimpinan eksekutif di Pudong, Jinggangshan, dan Yan’an.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan