Salju turun salju di Tabuk, Arab Saudi

Salju turun salju di Tabuk, Arab Saudi
Hujan salju lebat dan angin kencang, yang menyapu banyak wilayah Timur Tengah, menyelimuti Tabuk (wilayah barat laut Arab Saudi, berbatasan dengan Yordania) pada Kamis pagi (18/2/2021). (Al-Arabiya)

Jakarta (Indonesia Window) – Hujan salju lebat dan angin kencang, yang menyapu banyak wilayah Timur Tengah, menyelimuti Tabuk (wilayah barat laut Arab Saudi, berbatasan dengan Yordania) pada Kamis pagi (18/2).

Badai salju Joyce yang melanda Levant (Lebanon, Suriah, Irak, Palestina, dan Yordania) tersebut dianggap yang terkuat dalam beberapa tahun, dengan hujan lebat disertai petir, guntur, hujan es, dan salju yang bisa mencapai 1.100 meter.

Badai akan berlanjut hingga Jumat, menurut prakiraan cuaca.

Banyak bagian dari wilayah Tabuk yang menyaksikan gelombang dingin yang parah disertai dengan hujan salju lebat yang menyelimuti sebagian besar dataran dan daerah pegunungan sejak Rabu malam (17/2).

Sejumlah besar warga sekitar berbondong-bondong ke kawasan tersebut untuk menikmati keindahan alam yang menakjubkan itu.

Sebelumnya, pakar cuaca Hassan Karani mengungkapkan, di akun Twitter-nya, salju akan turun di wilayah barat laut Arab Saudi, pantai, dan perbatasan utara, mulai Rabu.

Situasi serupa juga akan disaksikan di Turaif dan Qurayyat serta Mesir, katanya seraya mengingatkan masyarakat untuk mengenakan pakaian musim dingin di tengah gelombang dingin yang parah.

Salju menyelimuti sebagian besar Suriah, Lebanon, Palestina, dan Yordania pada hari Rabu, memblokir jalan, mengganggu lalu lintas, dan menunda kampanye vaksinasi melawan virus corona di banyak daerah yang terkena dampak.

Badai salju tersebut melintasi wilayah perbatasan utara Arab Saudi.

Banyak lembaga pemerintah di wilayah utara mengintensifkan pemantauan untuk menghindari kecelakaan yang disebabkan oleh hujan salju serta memastikan penduduk mematuhi protocol pencegahan infeksi virus corona.

Laporan: Redaksi

Berkomentar?

Please enter your comment!
Please enter your name here