Banner

Raja Yordania peringatkan perluasan konflik di Gaza selama Ramadan

Raja Abdullah II (tengah) dari Yordania bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri) di Amman, Yordania, pada 25 Februari 2024. (Xinhua/Royal Hashemite Court)

Raja Abdullah II menegaskan kembali tentang penolakan Yordania terhadap setiap upaya untuk memisahkan Tepi Barat dan Jalur Gaza, sembari mendesak kelanjutan koordinasi Arab untuk menemukan solusi yang adil bagi isu Palestina berdasarkan solusi Dua Negara.

 

Amman, Yordania (Xinhua) – Raja Abdullah II dari Yordania pada Ahad (25/2) memperingatkan bahwa perang yang terus berlanjut di Gaza dapat berisiko memperluas konflik selama bulan suci Ramadan.

Banner

Raja Abdullah II menyampaikan pernyataan tersebut dalam sebuah pertemuan di Amman dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Dalam pertemuan tersebut, dia menyerukan upaya maksimal guna mencapai gencatan senjata secepatnya dan permanen di Gaza, serta melindungi warga sipil yang tidak bersalah, ungkap pernyataan dari Royal Hashemite Court.

Raja Yordania itu mengatakan bahwa negaranya akan terus memberikan bantuan kemanusiaan dan medis kepada orang-orang di Gaza, tambah pernyataan tersebut.

Dia juga menegaskan kembali tentang penolakan Yordania terhadap setiap upaya untuk memisahkan Tepi Barat dan Jalur Gaza, sembari mendesak kelanjutan koordinasi Arab untuk menemukan solusi yang adil bagi isu Palestina berdasarkan solusi Dua Negara.

Banner
Raja Abdullah II menegaskan
Orang-orang berkumpul di depan sebuah bangunan yang hancur akibat serangan udara Israel di Kota Rafah, Jalur Gaza selatan, pada 24 Februari 2024. Jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza telah bertambah menjadi 29.606 orang, kata Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas dalam sebuah pernyataan pers pada Sabtu (24/2). (Xinhua/Khaled Omar)

Sementara itu, Mahmoud Abbas menyuarakan apresiasinya terhadap sikap teguh Yordania dalam konflik Hamas-Israel, seraya menekankan perlunya melanjutkan koordinasi dan konsultasi yang erat antara kedua belah pihak untuk membantu perjuangan Palestina dan melindungi situs-situs suci di Gaza.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan