Banner

Rusia dan Kuba sepakat perkuat hubungan bilateral

Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) bertemu dengan Perdana Menteri Kuba Manuel Marrero yang sedang berkunjung di Moskow, Rusia, pada 14 Juni 2023. (Siaran pers Kremlin)

Presiden Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri (PM) Kuba Manuel Marrero, yang sedang berkunjung, sepakat untuk memperdalam kerja sama bilateral.

 

Moskow, Rusia (Xinhua) – Presiden Rusia Vladimir Putin dan Perdana Menteri (PM) Kuba Manuel Marrero, yang sedang berkunjung, pada Rabu (14/6) sepakat untuk memperdalam kerja sama bilateral.

Banner

“Tidak perlu lagi menegaskan sifat khusus, erat, dan kekal dari hubungan kedua negara yang terbentuk puluhan tahun lalu,” kata Putin dalam pertemuan dengan Marrero di Kremlin.

Hubungan Rusia-Kuba terus berkembang meski menghadapi berbagai kesulitan, dan kerja sama bilateral harus dikembangkan di berbagai bidang, termasuk di bidang energi dan pariwisata, kata Putin.

“Kuba telah hidup di bawah sanksi ilegal selama puluhan tahun, namun rakyat Kuba berhasil bertahan. Sementara itu, kami akan melakukan yang terbaik guna memastikan bahwa kerja sama ekonomi kita membantu mengatasi berbagai kesulitan yang dibebankan pada Anda,” katanya.

Banner

Marrero menyatakan bahwa upaya untuk mengimplementasikan proyek-proyek kerja sama antara kedua negara itu sedang dilakukan.

“Kami sangat senang dengan laju pergerakan hubungan kita. Hubungan perdagangan dan ekonomi dinaikkan ke level yang sama dengan hubungan politik,” katanya.

Presiden Rusia Vladimir Putin
Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg ke-26 di Moskow, ibu kota Rusia, berlangsung pada 14-17 Juni 2023. (forumspb)

Setelah mengunjungi Moskow, PM Kuba itu akan melakukan perjalanan ke kota terbesar kedua di Rusia untuk menghadiri Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan