Banner

Melihat dari dekat sejumlah ‘venue’ Universiade Chengdu

Tampilan eksterior Xindu Xiangcheng Sports Center Natatorium. (Sumber: Situs web Universiade Chengdu)

Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas (Universiade) 2021 Chengdu akan digelar pada 28 Juli – 8 Agustus 2023.

 

Chengdu, China (Xinhua) – Kurang dari dua pekan lagi, Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas (Universiade) 2021 Chengdu akan dibuka. Pertandingan cabang-cabang olahraga (cabor) dalam ajang tersebut akan digelar di 27 venue kompetisi, yang merupakan gabungan antara bangunan baru dan bangunan yang sudah ada.

Banner

Berikut ulasan tentang sejumlah venue, serta Desa Atlet Universiade yang akan menjadi rumah bagi para atlet selama mereka tinggal di Chengdu.

Xindu Xiangcheng Sports Center Natatorium

Pesta Olahraga Universitas Sedunia
Tampilan eksterior Xindu Xiangcheng Sports Center Natatorium. (Sumber: Situs web Universiade Chengdu)

Xindu Xiangcheng Sports Center Natatorium mencakup area seluas 10.935,11 meter persegi. Untuk cabor polo air, disediakan satu kolam pertandingan berukuran 25×25 meter dengan kedalaman 2-2,2 meter.

Banner

Natatorium itu akan berfungsi sebagai venue pertandingan dan pemanasan untuk pertandingan cabor polo air dalam Universiade Musim Panas 2021 Chengdu. Pertandingan cabor polo air akan diadakan dari 27 Juli hingga 8 Agustus, dengan memperebutkan total dua medali emas.

Jianyang Cultural and Sports Center Natatorium

Pesta Olahraga Universitas Sedunia
Tampilan eksterior Jianyang Cultural and Sports Center Natatorium. (Sumber: Situs web Universiade Chengdu)

Jianyang Cultural and Sports Center Natatorium mencakup area seluas 24.000 meter persegi. Venue itu menyediakan satu kolam loncat indah dan satu area pelatihan darat. Kolam tersebut berukuran 25×20 meter dengan kedalaman 6 meter.

Banner

Natatorium tersebut akan berfungsi sebagai venue pelatihan, pemanasan, dan kompetisi untuk pertandingan cabor loncat indah di Universiade Musim Panas 2021 Chengdu. Pertandingan cabor loncat indah akan diadakan dari 31 Juli hingga 7 Agustus, dengan memperebutkan total 15 medali emas.

Jianyang Cultural and Sports Center Gymnasium

Pesta Olahraga Universitas Sedunia
Tampilan eksterior Jianyang Cultural and Sports Center Gymnasium. (Sumber: Situs web Universiade Chengdu)

Jianyang Cultural and Sports Center Gymnasium mencakup area seluas 18.500 meter persegi. Venue itu menyediakan satu field of play (FoP) dengan tiga tatami dan satu area pemanasan dengan empat tatami. Ukuran FoP-nya adalah 55×39 meter dan tinggi gedung 21,5 meter.

Banner

Gimnasium ini akan berfungsi sebagai venue pemanasan dan pertandingan untuk cabor judo di Universiade Musim Panas 2021 Chengdu. Pertandingan cabor judo akan diadakan dari 29 Juli hingga 1 Agustus, dengan memperebutkan total 16 medali emas.

Wangjiang Campus Gymnasium, Universitas Sichuan

Pemandangan dari udara Wangjiang Campus Gymnasium, Universitas Sichuan. (Sumber: Situs web Universiade Chengdu)

Wangjiang Campus Gymnasium di Universitas Sichuan akan berfungsi sebagai venue kompetisi, pemanasan, dan pelatihan untuk cabor taekwondo dalam Universiade Musim Panas 2021 Chengdu. Pertandingan akan diadakan dari 29 Juli hingga 4 Agustus, dengan memperebutkan total 23 medali emas.

Banner

Venue itu menyediakan satu FoP dengan tiga matras Taekwondo, satu area pemanasan dengan enam matras, dan satu area latihan dengan enam matras. Ukuran FoP-nya adalah 44,8×31 meter.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan