Banner

Percetakan Al-Quran King Fahd Saudi luncurkan aplikasi Warsh Qur’an

Al-Quran dengan qiroati Warsh. (Indonesia Window)

Jakarta (Indonesia Window) – Kompleks Percetakan Al-Qur’an King Fahd Arab Saudi baru-baru ini meluncurkan aplikasi Warsh Qur’an yang tersedia di Apple, Windows dan Android, menurut Arab News yang dikutip pada Kamis.

Aplikasi tersebut bertujuan menyediakan bacaan Warsh, yang merupakan salah satu dari dialek membaca Al-Quran (قِراءة), dengan aplikasi perangkat pintar yang kompatibel.

Banner

Aplikasi ini mencakup banyak fitur dan tersedia dalam empat bahasa, yakni Arab, Inggris, Prancis, dan Spanyol. Pengguna dapat menandai halaman dan ayat dan memodifikasi warna halaman, font ayat, koma, bookmark, dan warna pemilihan ayat. Pengguna juga dapat mengakses jendela informasi terpisah untuk setiap bab.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur pencarian cepat. Kata yang dicari dapat dieja, dan hasilnya ditampilkan dalam gambar Ottoman yang sesuai dengan bacaan Warsh.

Aplikasi ini menyediakan riwayat pencarian, dan bookmark secara otomatis muncul untuk memfasilitasi akses ke halaman yang dikunjungi sebelumnya.

Banner

Pengguna dapat membalik halaman, baik dengan menggesekkan atau dengan menyetel jangka waktu agar halaman dapat dibalik secara otomatis.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memperbesar menggunakan mode potret, memutar ponsel mereka dan membaca secara horizontal, atau menggunakan mode layar penuh.

Panduan pengguna tersedia dalam format tertulis dan video.

Banner

Aplikasi ini hadir sejalan dengan dukungan tak terbatas yang diterima Kompleks Percetakan Al-Qur’an King Fahd di Madinah dari kepemimpinan Saudi, yang telah memberikan perhatian khusus pada pencetakan Al-Qur’an.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan