Tiga orang terluka dalam serangan penembakan di Tepi Barat bagian selatan

Tentara Israel terlihat di dekat lokasi insiden serangan penembakan di Persimpangan Tekoa (Tekoa Junction) di Kota Betlehem, Tepi Barat bagian selatan, pada 16 Juli 2023. (Xinhua/Mamoun Wazwaz)

Penembakan di Tepi Barat bagian selatan yang diduduki pada Ahad (16/7) dilakukan oleh seorang pria Palestina, melukai seorang lelaki dan dua putrinya.

 

Yerusalem (Xinhua) – Seorang pria Palestina bersenjata melepaskan tembakan dari kendaraan yang melintas dan menyasar sebuah keluarga Israel di luar permukiman di Tepi Barat bagian selatan yang diduduki. Insiden yang terjadi pada Ahad (16/7) itu melukai seorang pria dan dua putrinya.

Pria berusia 35 tahun tersebut mengalami luka kritis dan dua anak perempuannya, yang berusia 14 dan sembilan tahun, mengalami luka ringan akibat serpihan peluru, menurut pihak layanan medis darurat Israel Magen David Adom dalam sebuah pernyataan.

Insiden itu terjadi di Persimpangan Tekoa (Tekoa Junction) di Kota Betlehem, Tepi Barat bagian selatan, menurut pernyataan pihak militer Israel.

Penembakan di Tepi Barat
Tentara Israel terlihat di dekat lokasi insiden serangan penembakan di Persimpangan Tekoa (Tekoa Junction) di Kota Betlehem, Tepi Barat bagian selatan, pada 16 Juli 2023. (Xinhua/Mamoun Wazwaz)

Tentara Israel melancarkan perburuan setelah pelaku serangan melarikan diri dari tempat kejadian, kata pernyataan itu.

Insiden ini menjadi kejadian terbaru dalam siklus kekerasan tanpa henti yang mencengkeram wilayah tersebut. Tentara Israel menggelar razia harian di kota-kota dan desa Tepi Barat, yang memicu bentrokan dengan warga Palestina. Tentara Israel mengatakan bahwa mereka berada di sana untuk menangkap para militan yang terlibat dalam aksi penyerangan terhadap Israel.

Sejak Januari, sebanyak 26 orang, yang kebanyakan merupakan warga Israel, tewas dalam serangkaian serangan yang dilakukan oleh warga Palestina, sementara lebih dari 190 warga Palestina tewas di tangan tentara dan para pemukim Israel, demikian menurut data resmi.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan