Banner

Sedikitnya 3 orang tewas dalam penembakan di kampus universitas Las Vegas

Kampus UNLV, terletak sekitar 3 kilometer di sebelah timur Las Vegas Strip, memiliki mahasiswa terdaftar sekitar 25.400 mahasiswa S1 dan 4.300 mahasiswa S2. (UNLV)

Penembakan di kampus University of Nevada Las Vegas (UNLV) pada 6 Desember 2023 menewaskan tiga orang, termasuk pelaku penembakan.

 

Los Angeles, AS (Xinhua) – Sedikitnya tiga orang tewas dalam penembakan di kampus University of Nevada Las Vegas (UNLV) pada Rabu (6/12), termasuk pelaku penembakan, menurut kepolisian setempat.

Banner

Penembakan tersebut terjadi di dekat BEAM Hall di kampus UNLV pada Rabu pagi waktu setempat.

“Tidak ada ancaman lebih lanjut” di kampus, kata Sheriff Las Vegas Metropolitan Police Department (LVMPD) Kevin McMahill dalam sebuah konferensi pers.

“Tidak ada lagi ancaman bagi masyarakat. Tersangka sudah tewas. Saat ini, kami tahu ada tiga korban, namun belum diketahui jumlah korban luka. Jumlah itu dapat berubah,” ujar McMahill.

Banner

Kampus utama UNLV dan cabang-cabang lain dari universitas tersebut ditutup pada hari itu “untuk berjaga-jaga,” menurut McMahill.

Sejumlah korban telah dibawa ke rumah sakit, menurut polisi.

“Ini adalah investigasi aktif. Mohon terus hindari area tersebut dan perhatikan unit-unit darurat yang merespons,” kata LVMPD di media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter.

Banner

Sekitar tengah hari waktu setempat, pihak universitas mengunggah pemberitahuan darurat secara daring, yang berbunyi, “Polisi Universitas merespons laporan adanya tembakan di BEH, harap mengungsi ke area yang aman, LARI-SEMBUNYI-LAWAN.”

Tak lama setelah itu, pihak universitas mengatakan di media sosial X bahwa polisi merespons “laporan tambahan mengenai tembakan yang dilepaskan di Student Union” dan mengimbau orang-orang untuk meninggalkan area tersebut.

LVMPD tidak mengungkapkan kondisi para korban luka dalam penembakan itu. Investigasi terhadap motif penembakan sedang dilakukan.

Banner

Saluran hotline telah disiapkan bagi mereka yang terdampak insiden penembakan di kampus.

University Medical Center Southern Nevada, rumah sakit pemerintah di Las Vegas, mengatakan siap merawat para korban penembakan tragis tersebut.

“Berita tragis dan memilukan datang dari @unlv. Berdoa untuk semua orang di kampus seiring penegak hukum merespons situasi ini,” tulis Wali Kota Las Vegas Carolyn Goodman dalam unggahannya di media sosial X.

Banner

Di Washington DC, Gedung Putih mengatakan mereka memantau insiden laporan penembakan di UNLV.

UNLV, yang terletak sekitar 3 kilometer di sebelah timur Las Vegas Strip, memiliki mahasiswa terdaftar sekitar 25.400 mahasiswa S1 dan 4.300 mahasiswa S2.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan