Banner

China Daratan kembali buka penuh perjalanan ke/dari Hong Kong dan Makau

Foto yang dibadikan pada 3 Februari 2023 ini menunjukkan gerbang tiket di Stasiun Mass Transit Railway (MTR) Lo Wu di Hong Kong, China selatan. (Xinhua/Chen Duo)

Pemerintah SAR Hong Kong dan Makau mulai menerima kelompok pelancong dari China Daratan, yang mencakup pelajar, pengendara sepeda, dan orang-orang yang bepergian untuk urusan bisnis dan reuni keluarga, menyusul pembukaan kembali perbatasan secara penuh.

 

Shenzhen/Hong Kong, (Xinhua) – China Daratan sepenuhnya membuka kembali perjalanan normal dengan Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong dan Makau mulai Senin (6/2), yang diperkirakan akan menjadi dorongan kuat bagi pembangunan ekonomi kedua daerah administratif tersebut.

Banner

Mulai Senin, Titik Masuk Lo Wu, Titik Masuk Lok Ma Chau/Huanggang, dan Titik Masuk Heung Yuen Wai/Liantang dibuka, yang menandai dimulainya kembali fungsi penuh dari ketujuh titik masuk batas darat antara Shenzhen dan Hong Kong.

Kelompok pelancong pertama pada Senin itu mencakup pelajar, pengendara sepeda, dan orang-orang yang bepergian untuk urusan bisnis dan reuni keluarga.

Di Titik Masuk Liantang, spanduk-spanduk selamat datang berwarna merah dan karangan bunga menambah keceriaan suasana sambutan bagi para komuter. Sekitar pukul 06.30 waktu setempat, para pelajar lintas perbatasan bersama orang tua mereka, yang hendak berangkat ke Hong Kong untuk semester baru, sudah mengantre.

Banner

Pan Qiaojuan, yang tinggal di Distrik Luohu, Shenzhen, tiba lebih awal bersama putranya dalam perjalanan yang telah lama dinanti-nanti itu. “Saya sudah menantikan momen ini. Hari ini, putra saya akan kembali ke sekolah menengahnya di Hong Kong, dan kami juga akan mengunjungi kakek-neneknya di sana. Kami sudah lama tidak bertemu.”

Perjalanan rombongan wisatawan antara China Daratan dan kedua daerah administratif khusus tersebut juga kembali dibuka pada Senin itu.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan