Banner

Beijing akan terus tingkatkan lingkungan bisnisnya

Orang-orang mengunjungi Pameran Perdagangan Jasa Internasional China (China International Fair for Trade in Services/CIFTIS) 2023 di China National Convention Center di Beijing, ibu kota China, pada 4 September 2023. (Xinhua/Wu Wei)

Pemerintah Kota Beijing berencana membangun merek “Beijing Service” untuk meningkatkan lingkungan yang ramah bisnis pada 2024, dengan karakteristik orientasi pasar, supremasi hukum, kenyamanan, dan internasionalisasi.

 

Beijing, China (Xinhua) – Pemerintah Kota Beijing berencana membangun merek “Beijing Service” untuk meningkatkan lingkungan yang ramah bisnis pada 2024, kata Wali Kota Beijing Yin Yong, saat menyampaikan laporan kerja pemerintah dalam sesi tahunan Kongres Rakyat Kota Beijing pada Ahad (21/1).

Banner

Beijing akan menerapkan langkah-langkah komprehensif guna mengoptimalkan lingkungan bisnis dan menyelaraskan diri dengan kerangka kerja baru Bank Dunia untuk menilai lingkungan bisnis pada 2024, yang bertujuan menciptakan lingkungan bisnis kelas dunia dengan karakteristik orientasi pasar, supremasi hukum, kenyamanan, dan internasionalisasi.

Pemerintah Kota Beijing
Foto yang diabadikan pada 3 Oktober 2022 ini menunjukkan pemandangan gedung-gedung pencakar langit di Kawasan Bisnis Terpadu (Central Business District/CBD) pada senja hari di Beijing, ibu kota China. (Xinhua/Wang Jianhua)

Kota itu akan merumuskan prosedur yang distandardisasi untuk urusan perizinan administratif serta memperdalam reformasi, termasuk kebijakan “satu perizinan yang terintegrasi” dan layanan pemerintah “All-in-One-Go”.

Beijing juga akan memajukan pengawasan komprehensif melalui pendekatan terintegrasi, meningkatkan proporsi pengawasan non-onsite, serta meningkatkan program percontohan pengawasan pasar digital.

Banner

Beijing mencatat pertumbuhan bisnis yang baru didirikan pada 2023 sebesar 20,3 persen, sehingga total bisnis tersebut menjadi lebih dari 2,11 juta.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan