Banner

PM China serukan untuk bangun FTP Hainan yang berkualitas tinggi

Foto dari udara yang diabadikan pada 24 Februari 2023 ini memperlihatkan pemandangan zona peragaan bebas karbon yang sedang dibangun di Boao, Provinsi Hainan, China selatan. (Xinhua/Yang Guanyu)

Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan yang berkualitas tinggi dan berstandar tinggi diupayakan bersamaan dengan peningkatan layanan perawatan lansia dan medis.

 

Haikou, China (Xinhua) – Perdana Menteri (PM) China Li Qiang pada Rabu (29/3) menyerukan pembangunan Pelabuhan Perdagangan Bebas (Free Trade Port/FTP) Hainan yang berkualitas tinggi dan berstandar tinggi serta meningkatkan layanan perawatan lansia dan medis.

Banner

Pernyataan tersebut disampaikan Li saat melakukan inspeksi di Provinsi Hainan, China selatan.

Di lokasi pembangunan pusat transportasi penumpang di Haikou, ibu kota Hainan, Li menekankan upaya untuk mendorong inovasi dan keterbukaan institusional, dan untuk mempercepat pembangunan Hainan menjadi FTP yang berpengaruh secara internasional dengan karakteristik China.

Li mengatakan Hainan harus memanfaatkan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), mahadata, dan Internet of Things (IoT) untuk meningkatkan kapasitas peraturan dan lebih siap untuk operasi bea cukai independen di seluruh pulau itu pada akhir 2025 mendatang.

Banner

Selama perjalanannya ke sebuah panti wreda, Li menyerukan untuk secara aktif menanggapi populasi yang menua dan memperkuat layanan untuk lansia, seperti mengeksplorasi layanan berbasis komunitas serta memenuhi kebutuhan makanan dan perawatan kesehatan lansia dengan lebih baik.

Di sebuah rumah sakit pengobatan tradisional China, Li mengatakan Hainan harus memperkuat sistem layanan medis dan kesehatan sehingga masyarakat dapat menikmati layanan yang lebih nyaman dan terjangkau. Sang PM juga menyoroti keunggulan khas pengobatan tradisional China dalam mencegah dan menyembuhkan penyakit.

Li sepenuhnya mengakui pencapaian Hainan dalam pembangunan ekonomi dan sosial serta menyerukan provinsi itu untuk menulis babak baru dalam reformasi, keterbukaan, dan modernisasi.

Banner

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan