Banner

Wapres resmikan Paviliun Komoditas Indonesia di China-ASEAN Expo

Wapres RI Ma’ruf Amin membuka Paviliun Komoditas Indonesia di China-ASEAN Expo (CAEXPO) Ke-20, Ahad (17/9/2023), di NICEC, Nanning, China. (Sekretariat Kabinet RI)

Paviliun Komoditas Indonesia di China-ASEAN Expo 2023 diharapkan semakin mengenalkan berbagai produk unggulan Indonesia di kancah global.

 

Jakarta (Indonesia Window) – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin membuka Paviliun Komoditas Indonesia di China-ASEAN Expo (CAEXPO) Ke-20, Ahad (17/9), di Nanning International Convention and Exhibition Center (NICEC), Guangxi, China.

Banner

Wapres berharap keberadaan Paviliun Komoditas Indonesia tersebut akan semakin mengenalkan berbagai produk unggulan Indonesia di kancah global, ungkap Sekretariat Kabinet RI dalam pernyataan tertulisnya yang dikutip Indonesia Window, Senin.

“Harapan saya paviliun ini semakin mengenalkan produk Indonesia ke konsumen Tiongkok dan membuka akses pasar melalui direct selling ataupun kerja sama business-to-business,” ujar Wapres Ma’ruf.

Sebelumnya di tempat yang sama, wapres yang juga meresmikan Paviliun City of Charms dengan mengangkat potensi Kalimantan Tengah mengharapkan kedua paviliun tersebut menjadi jendela tampilan keunggulan produk ekspor Indonesia.

Banner

“Saya mendapatkan informasi paviliun tersebut memiliki total 84 booths dengan peserta 49 perusahaan yang mempromosikan produk mulai dari consumer goods, makanan minuman, fesyen dan aksesoris, sampai dekorasi rumah dan furnitur,” ujarnya.

Menurut wapres, keberadaan Paviliun Komoditas Indonesia tersebut menggambarkan tekad Indonesia untuk terus memperluas jangkauan pasar dan mempromosikan produk unggulan di arena internasional.

Wapres juga menggarisbawahi pentingnya kerja sama perdagangan antara Indonesia, China dan ASEAN (Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara).

Banner

“(Paviliun ini) merupakan satu bukti lagi bahwa CAEXPO sebagai kolaborasi promosi perdagangan terus membawa hasil konkret dan positif bagi pebisnis Indonesia, ASEAN, dan China,” tandasnya,

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun dalam laporannya menyampaikan, lebih dari 80 produk unggulan dari Indonesia, termasuk dari Kalimantan Tengah, ditampilkan pada paviliun tersebut.

“Ini adalah platform offline untuk branding produk-produk Indonesia. Selain itu kita juga memanfaatkan platform online (melalui platform CAEXPO) untuk branding produk-produk Indonesia,” tuturnya.

Banner

Paviliun tersebut dibangun di area seluas 2.150 meter persegi dan menampilkan produk dengan kategori food and beverage, fashion accessories and jewelry, furniture and home decor, consumer goods, spa, serta herbal and beauty.

Usai pembukaan, wapres meninjau berbagai stan pameran produk unggulan Indonesia yang ada di Paviliun Komoditas Indonesia itu.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan