Banner

Museum Prajurit Terakota catatkan lebih dari 100.000 kunjungan saat liburan Tahun Baru

Foto yang diabadikan pada 26 April 2023 ini menunjukkan Prajurit Terakota di lubang No. 1 Museum Situs Mausoleum Kaisar Qinshihuang di Xi’an, Provinsi Shaanxi, China barat laut. (Xinhua/Liu Xiao)

Pasukan Prajurit Terakota dibangun oleh Kaisar Qinshihuang dari Dinasti Qin (221 SM-207 SM), yang menyatukan China untuk kali pertama.

 

Xi’an, China (Xinhua) – Objek wisata Prajurit Terakota yang ikonik di Provinsi Shaanxi, China barat laut, menerima 100.486 kunjungan saat liburan Tahun Baru selama tiga hari yang berakhir pada Senin (1/1), demikian disampaikan otoritas setempat pada Selasa (2/1).

Banner

Museum Situs Mausoleum Kaisar Qinshihuang, tempat Prajurit Terakota yang terkenal di dunia berada, mencatatkan lebih dari 11,2 juta kunjungan tahun lalu, mencapai rekor tertinggi tahunan.

Museum tersebut mengalami lonjakan permintaan dari masyarakat sejak 2023, dengan kapasitas maksimum harian museum saat ini mencapai 65.000 kunjungan.

Serangkaian langkah diadopsi oleh pihak museum guna memenuhi lonjakan permintaan dengan lebih baik, seperti pemberlakuan jam buka lebih awal, jam tutup dimundurkan, dan reservasi secara bertahap.

Banner

Sejak resmi dibuka pada 1979, museum ini telah menarik lebih dari 150 juta pengunjung dari dalam dan luar China.

Pasukan Prajurit Terakota
Orang-orang mengunjungi lubang No. 1 Museum Situs Mausoleum Kaisar Qinshihuang di Xi’an, Provinsi Shaanxi, China barat laut, pada 26 April 2023. Mausoleum Kaisar Qinshihuang dan Prajurit Terakota dimasukkan dalam daftar Warisan Dunia oleh UNESCO pada 1987. (Xinhua/Liu Xiao)

Ditemukan pada 1974, pasukan Prajurit Terakota dibangun oleh Kaisar Qinshihuang dari Dinasti Qin (221 SM-207 SM), yang menyatukan China untuk kali pertama.

Laporan: Redaksi

Banner

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Banner
Banner

Iklan